Rabu, 26 September 2018

Cara Desain Mockup Casing Hp Oppo F1s

Mockup, apa itu mockup, sebetulnya banyak terlintas tentang kata mockup namun tidak tahu betul tentang apa dibalik arti kata mockup tersebut, jika dalam bahasa inggris mockup atau mock-up berartikan "contoh bikinan" atau "maket" yang dimana memang mockup adalah suatu kebutuhan para desainer untuk mempertunjukan sebuah desain dengan efek visual yang menyerupai bentuk aslinya.

Sehingga dapat mempermudah desainer tersebut untuk melihat bentuk akhirnya terlebih dahulu dalam bentuk gambar yang secara realistis, hampir menyerupai bentuk asli dari hasil akhir desain tersebut, namun masih dalam bentuk visual, tentu saja dengan desain mockup akan mempermudah para desainer untuk melihat terlebih dahulu hasil karya desain nya, sudahkah sempurna atau belum, sebelum lanjut ke tahap pencetakan.

Cara Desain Mockup Casing Hp Oppo F1s

Dan berikut ini saya akan mencoba membagikan panduan untuk membuat desain mockup khusus untuk smartphone Oppo F1s.

Bahan Yang Dibutuhkan (Disini)

Cara Desain Mockup Casing Hp Oppo F1s :

  • Pertama persiapkan terlebih dahulu file dengan format PSD diatas, setelah itu jalankan Adobe Photoshop yang kamu miliki.
  • Selanjutnya buka file yang sudah kamu download pada tahap sebelumnya, dengan cara klik "File - Open" di dalam aplikasi adobe photoshop.
  • Setelah itu, buka "Panel Layer" lalu pilih "File - Place" yang bertujuan untuk menambahkan gambar mentahan yang ingin dipasang, letakan pada bagian atas layer mentahan tersebut dan sesuaikan sesuai keinginan.
Cara Desain Mockup Casing Hp Oppo F1s
  • Terakhir klik kanan pada gambar yang sebelumnya di place, atau untuk contoh lihat pada gambar dibawah ini, klik kanan dan pilih "Create Cliping Mask".
  • Dan proses mockup casing hp samsung kamu sudah jadi.
Cara Desain Mockup Casing Hp Oppo F1s

Begitulah, kurang lebihnya tentang Cara Desain Mockup Casing Hp Oppo F1s yang bisa kamu pergunakan untuk bahan pembuatan casing hp yang keren dan beragam sesuai yang kamu inginkan, sebagai panduan dasar dari pembuatan desain mockup case hp.

Tidak ada komentar: