Kamis, 02 Juni 2016

Sempatkan Install Aplikasi Ini Saat Memasuki Bulan Ramadhan

Tidak terasa sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan bulan suci penuh ampunan, sebelum itu kamu memerlukan persiapan juga khususnya bagi kamu yang sangat aktif dalam menggunakan smartphone, alangkah baiknya kamu untuk menggunakan aplikasi-aplikasi yang dapat menambah pahala dalam menjalani puasa di bulan Ramadhan.

Karena hal tersebut, AndroidTechnoria sendiri akan merekomendasikan aplikasi-aplikasi yang tentunya dapat bermanfaat untuk kamu gunakan di keseharian selama bulan suci Ramadhan, mau tahu aplikasi-aplikasi apa saja? simak terus yuk artikel ini.

Sempatkan Install Aplikasi Ini Saat Memasuki Bulan Ramadhan



Aplikasi ini merupakan aplikasi Al-Qur'an versi digital yang bisa kamu gunakan di smartphone Android serta bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Playstore, dan fitur yang disediakan di aplikasi ini juga cukup lengkap kamu bisa membaca dari ayat ke-ayat dan bisa menandainya, jadi nanti kamu bisa melanjutkannya kapanpun, serta kamu juga bisa mencari surat-surat dan ayat Al-Qur'an dengan cepat dengan memanfaatkan fitur pencarian yang telah disediakan.


Aplikasi yang sangat cocok untuk kamu yang memang sedang mencari atau ingin mengetahui pengetahuan seputar syariat Islam? di aplikasi ini kamu bisa menanyakan seputar syariat-syariat islam selain itu aplikasi ini juga mempunyai tampilan friendly jadi kamu tidak akan kesusahan dalam menggunakannya.

Jika kamu ingin mencari topik tertentu kamu tinggal memanfaatkan fitur pencarian dan tembak kata kunci yang kamu inginkan, selain itu di dalam aplikasi ini juga sudah disediakan beberapa kategori yang nantinya dapat kamu pergunakan.


Aplikasi ini berisikan tentang hadits-hadits shahih yang di riwayatkan oleh "Imam Bukhari dan Muslim" dan sumber rujukan aplikasi ini dari "Kitab Riyadhus Shalihin" karya "Imam (besar) An-Nawawi" dan yang lebih menariknya lagi adalah ukuran aplikasinya yang begitu minim dengan kisaran 4 MB'an saja tentu saja ringan dan tidak akan mempersempit kapasitas ruang penyimpanan.


Dari namanya kamu mungkin sudah tahukan, ya aplikasi ini berguna untuk mengetahui jadwal sholat agar kamu lebih tepat waktu saat hendak beribadah, lalu tidak hanya itu saja masih ada lagi fitur lainnya termasuk jadwal imsyak.

Yang bagus dari aplikasi ini adalah perhitungan waktu yang cukup akurat dan banyaknya pilihan notifikasi alarm adzan serta dapat mengetahui arah kiblat yang benar, dan masih banyak fitur lainnya yang mungkin dapat bermanfaat untuk kamu gunakan di bulan Ramadhan.


Kalo aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang cukup lengkap, dan sangat cocok untuk kamu gunakan/pasang di smartphone kesayangan kamu tentu saja untuk membantu kamu dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan.

Di dalam aplikasi ini antara lain kamu bisa mendapatkan info seperti waktu sholat, arah kiblat, alarm adzan, serta doa-doa harian. tidak hanya itu yang lebih menariknya bahwa aplikasi ini diklaim sangat akurat untuk beberapa negara seperti Indonesia, Brunei, Malaysia, dan Singapura.

Bagaimana sob? patut di pertimbangkan khususnya untuk kamu yang menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, sebenarnya masih banyak aplikasi lainnya yang berhubungan dengan aplikasi terkait seperti diatas, selebihnya jajal sendiri deh ya di Google Playstore, selamat menunaikan ibadah puasa.

Tidak ada komentar: