Senin, 24 April 2017

Cara Upgrade Kartu Tri 3G ke 4G LTE Gratis Secara Online

Sudah saatnya beralih ke era yang lebih maju dan semakin berkembang, seperti halnya menikmati jaringan internet dengan akses tercepat di jaringan 4G, sekilas tentang jaringan 4G. Apa sih 4G itu? 4G merupakan sebuah singkatan yang berasal dari bahasa inggris, yang mempunyai arti "Fourth Generation Technology" yang dimana merupakan salah satu generasi ke-empat dari standar teknologi telepon seluler, lebih jelasnya jaringan 4G merupakan salah satu pengembangan dari jaringan sebelumnya, yaitu 2G dan 3G. Seperti yang dikutip oleh situs ternama (Wikipedia).

Sebenarnya ada dua kandidat standar yang dikomersilkan ke dunia, dari dua kandidat tersebut yaitu standar "WiMAX" yang dirilis di korea selatan pada tahun 2006 dan standar "Long Term Evolution" atau disingkat menjadi (LTE) yang dirilis di swedia pada tahun 2009, di Indonesia sendiri dari kedua kandidat tersebut masing-masing diluncurkan dengan berbeda perusahaan, dimulai dengan WiMAX yang pertama kali diluncurkan oleh PT. First Media sedangkan LTE oleh PT. Internux pada awal tahun 2013 dengan merek dagang "Bolt Super 4G LTE".

Seperti itulah perkembangan jaringan 4G yang dimana sekarang ini merupakan era nya, sehingga semua orang ingin merasakan perbedaan rasa jaringan baru selain jaringan terdahulunya, nah mungkin seperti itu singkatnya tentang penjelasan tentang jaringan 4G, dan pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah panduan yang berhubungan dengan jaringan tersebut, kita sebut saja panduan untuk upgrade kartu tri 3G ke 4G, namun dengan catatan tidak mengeluarkan biaya sepeserpun untuk proses upgrade kartu lama (3G) ke kartu baru (4G).

Cara Upgrade Kartu Tri 3G ke 4G LTE Gratis Secara Online

Oke berikut ini, tanpa basa-basi lagi saya akan mencoba membagikan sebuah tutorial tentang Cara Upgrade Kartu Tri 3G ke 4G Gratis Secara Online, tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun dan tidak harus pergi ke 3 store.

Cara Upgrade Kartu Tri 3G ke 4G LTE Tanpa Ke Tri Store Dengan Mudah :

1. Pertama, kunjungi situs resmi operator 3 menggunakan link ini (Upgrade USIM 64-K 4G) untuk meminta kartu 64-K 4G LTE.

2. Setelah itu isi data diri dan alamat kamu secara lengkap dan rinci, sebagai alamat dan penerima kiriman kartu 3 4G yang sedang kamu pesan untuk proses upgrade.

Cara Upgrade Kartu Tri 3G ke 4G LTE Gratis Secara Online

3. Periksa kembali setiap kolom yang sudah kamu isi dimulai dari nama, email, hingga alamat lengkap, untuk menghindari kesalahan pengiriman, jika sudah yakin klik "Submit" untuk mengirimkan pesanan ke pihak tri, dan tunggu (2-4 minggu) lama pengiriman kartu 64-K 4G yang kamu pesan.

"Oke anggap saja kartu 64-K 4G LTE pesanan kamu sudah datang, dan sudah ada di tangan kamu, sekarang lanjutkan ke tahap berikutnya".

4. Buka bungkus kartu 4G tersebut, lalu temukan kode ICCID yang sudah tertera di belakang kartu 4G kamu pada bagian bawah Barcode.

5. Selanjutnya, kirim SMS menggunakan kartu lama (3G) dengan format :

SIM (spasi) 20 angka kode ICCID kirim ke 123

Cara Upgrade Kartu Tri 3G ke 4G LTE Gratis Secara Online
Contoh : SIM 89628812345678901234 kirim ke 123

Atau, tekan *123*46# lalu masukan kode ICCID, kemudian tekan Yes.

6. Setelah itu jika ada SMS masuk berisikan pesan seperti gambar dibawah ini, balas saja OK.

Cara Upgrade Kartu Tri 3G ke 4G LTE Gratis Secara Online

7. Jika berhasil, maka sinyal kartu 3 (3G) yang sedang kamu gunakan akan Hilang.

8. Terakhir, copot kartu tri lama dan pasangkan kartu 4G LTE baru, dan jika sinyal indikator terlihat berarti kamu sudah Sukses melakukan proses upgrade kartu 3 lama ke kartu 3 4G baru. Selamat!.

  • Melakukan pesanan kartu 64-K 4G LTE apakah harus membayar?
Tidak! tidak sama sekali di pungut biaya sepeserpun, menurut pengalaman saya pesanan kartu tri 4G yaitu gratis tanpa biaya, karena sudah ditanggung oleh pihak tri sendiri.

  • Setelah upgrade kartu tri 3G ke 4G, apakah nomor, pulsa, kuota, paket, dan lain sebagainya akan hilang?
Tidak! tidak ada yang berubah sama sekali, dari mulai nomor, jumlah pulsa, jumlah kuota, daftar paket terdaftar, dan lain sebagainya masih utuh seperti menggunakan kartu tri lama (3G) hanya saja keadaan kartu fisiknya saja yang berubah menjadi kartu Tri 4G LTE.

  • Kenapa saya selalu mendapatkan pesan "Maaf permintaan anda tdk dpt diproses silakan hub 3Store terdekat."???
Jika terjadi masalah seperti ini! sebaiknya kirim pesan ke Fanspage 3 Indonesia dengan keluhan, tidak dapat aktivasi upgrade kartu lama ke kartu baru. Sehingga nanti kamu akan dibantu oleh pihak tri untuk mengaktifkan kartu baru.

  • Cara kirim pesan ke fanspage "3 Indonesia" cukup isi dengan nomor telepon, data diri, alamat lengkap, dan isi pertanyaan kamu.

Catatan : Jika kamu mendapatkan masalah seperti yang saya sebutkan diatas, misalnya gagal mengaktifkan kartu 4G, sebaiknya langsung message fanspage resmi 3 indonesia, lalu berikan keluhan secara jelas, untuk saya sendiri pengalaman kirim pesan dengan format nomor telepon, data diri dan alamat lengkap serta keluhan disertai memberikan kode ICCID kartu 4G di pesan tersebut. Pada akhirnya kartu 4G sudah aktif secara otomatis dengan bantuan pihak 3 Indonesia.

Demikian Cara Upgrade Kartu Tri 3G ke 4G LTE Gratis Secara Online, semoga bermanfaat ya! bagi kamu yang sedang membutuhkan panduan upgrade kartu tri lama ke kartu tri baru, apa salahnya untuk mengikuti panduan diatas, dan jika bermanfaat bantu share juga ya sobat.

Tidak ada komentar: