Monday, August 8, 2016

Cara Root dan Pasang Custom Recovery Xiaomi Redmi 3, 3S, 3X

Salah satu perangkat yang sampai sekarang ini semakin populer di kalangan para pecinta Gadget setanah air yaitu produk Xiaomi yang dimana merupakan salah satu perangkat smartphone handal asal China, tentu saja kepopuleran Xiaomi tidak bisa dianggap enteng karena memang smartphone ini mempunyai kelebihan tersendiri, selain harganya yang sangat terjangkau namun spesifikasi yang diberikan bisa dibilang diatas rata-rata, ya bisa dibilang cukup bandel dan dapat membuat nyaman para penggunanya.

Nah, maka dari itu juga saya disini sangat tertarik sekali untuk membagikan suatu tutorial langkah demi langkah untuk memberikan hak akses sepenuhnya terhadap perangkat Xiaomi khususnya untuk series Xiaomi Redmi 3, 3S, dan 3X, jadi dengan adanya artikel ini semoga saja saya dapat membantu kamu para pengguna perangkat Xiaomi 3, 3S, dan 3X untuk melakukan kegiatan rooting, tapi jika kamu sangat awam dalam dunia root perlu diperhatikan juga kegunaan serta manfaat dari root itu sendiri, kesannya kamu tidak ngasal nantinya.

Cara Root dan Pasang TWRP di Xiaomi Redmi 3, 3S, 3X Dengan Benar.

Cara Root dan Pasang Custom Recovery Xiaomi Redmi 3, 3S, 3X

Perlu kamu ketahui juga bahwa dengan menggunakan cara ini kamu tidak hanya melakukan root saja melainkan sekaligus dengan pemasangan TWRP atau merupakan salah satu custom Recovery yang nantinya dapat kamu gunakan untuk melakukan Flashing, tapi sepenuhnya saya tidak akan betanggung jawab jika ada sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi pada perangkat Xiaomi yang kamu gunakan, lebih jelasnya (Do With Your Own Risk), namun dapat dipastikan cara ini merupakan cara aman, namun setidaknya jika ada apa-apa tanggung sendiri konsekuensinya.

Lihat Juga :

Cara Root Xiaomi Redmi 1S Tanpa PC.
Cara Unroot Xiaomi Redmi 1S Dengan Cepat dan Mudah.
Cara Root dan Pasang Custom Recovery Xiaomi Redmi 2.

Persyaratan :

  1. Perangkat Xiaomi Redmi 3 / 3S / 3X.
  2. Bootloader Unlocked.
  3. Kabel Data / USB Cable.
  4. Perangkat PC atau Laptop.
  5. Kapasitas Baterai Minimal 70%.
  6. Aktifkan USB Debugging (caranya : masuk ke "Settings > Additional Settings > Developer Options > lalu aktifkan USB Debugging" jika "Developer Options belum ada, aktifkan terlebih dahulu dengan cara masuk ke " Settings > About Phone > klik 7 kali pada MIUI Version" sampai ada pemberitahuan "You are now a developer").
  7. FLASHER TOOLKIT REDMI (Download)
  8. Minimal ADB Fastboot (Download)
  9. UPDATE-SuperSU-v.2.76 (Download)

Cara Root dan Pasang TWRP Xiaomi Redmi 3, 3S, dan 3X :

  1. Pertama, siapkan dulu bahan-bahan diatas pada bagian persyaratan diatas, termasuk download semua file yang sudah saya sediakan linknya.
  2. Setelah semua file sudah siap, pindahkan terlebih dahulu file "UPDATE-SuperSU-v2.76.zip" ke memori internal Xiaomi Redmi 3/3S/3X.
  3. Jika file rootnya sudah dipindahkan ke memori internal, sekarang install "Minimal ADB Fastboot" di PC atau Laptop yang kamu gunakan.
  4. Sekarang sambungkan perangkat Xiaomi ke PC atau Laptop menggunakan kabel data.
  5. Extract terlebih dahulu file "FLASHER TOOLKIT REDMI" dan nanti kamu akan melihat file dengan format (.bat) dengan nama "FLASHER TOOLKIT IDOv1.bat" jalankan file tersebut.
  6. Nanti kamu akan melihat jendela Command, pada "Main Menu" ada beberapa pilihan perintah, ketik angka 1 untuk memberikan perintah pemasangan TWRP 3.0.0 dan ikuti petunjuknya hingga proses selesai.
  7. Selanjutnya, setelah proses pemasangan TWRP selesai sekarang yang kamu lakukan adalah flashing atau memasang UPDATE-SuperSU-v2.76 dan GAPPS, pasang saja keduanya, dan proses root selesai, silahkan cek menggunakan aplikasi root checker jika kamu ingin memastikan proses root berhasil atau tidaknya.
Cara Root dan Pasang Custom Recovery Xiaomi Redmi 3, 3S, 3X
FLASHER TOOLKIT IDOv1.bat
Cara Root dan Pasang Custom Recovery Xiaomi Redmi 3, 3S, 3X
Instalasi SiperSU dan GAPPS

Cara Mendapatkan Pulsa Gratis di Android
Cara Internetan Gratisan di Android Menggunakan SSH Tunnel
Cara Membobol Password Wifi Sekali Klik Langsung Jebol

Begitulah cara root smartphone Xiaomi Redmi 3, 3S dan 3X dengan mudah dan benar, dengan tutorial langkah demi langkah diatas kamu sudah dapat menikmati hak akses sepenuhnya atau root di perangkat Xiaomi Redmi 3 / 3S / 3X yang kamu miliki, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Cara Root dan Pasang Custom Recovery Xiaomi Redmi 3, 3S, 3X
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

11 comments

22 August, 2016 22:33 delete

itu posisi hh keadaan hidup apa off gan

Reply
avatar
21 September, 2016 07:11 delete

Gan tolong di perjelas. Agar teman2 yg lain bisa paham. Ni contohnya aku juga masih bingung. Itu opsi ke 2. Ada bootloader unlocked... Itu mksudnya Harus sudah unlock bootloadernya. Atau ada apikasi untuk pc yg bisa digunakan untuk meng-unlock? Soalnya kalau nunggu persetujuan agar unlock kan lama gan!!! Tolong di dbantu....

Reply
avatar
24 September, 2016 14:14 delete

redmi 3s q unlick bootloader apa bisa pakai program punya aghan

Reply
avatar
28 September, 2016 00:37 delete

sorry gan ane baru on lagi, itu maksudnya redmi 3/3s/3x sudah dalam keadaan unlock bootloader, memang belum sempat saya sertakan cara unlock bootloadernya, coba agan search di pencarian google, memang sudah banyak sekali yang sudah membuat tutorial lengkap cara unlock bootloader untuk xiaomi redmi 3/3s/3x.

Reply
avatar
28 September, 2016 00:39 delete

belum bisa saya pastikan gan, ada cara yang sudah pasti dan tentunya aman, namun saya belum sempat untuk mempostingnya, coba agan search sendiri di google pencarian dengan kata kunci "cara unlock bootloader xiaomi redmi 3" memang sudah banyak sekali yang memposting tutorial lengkap tentang cara unlock bootloader disana.

Reply
avatar
28 September, 2016 01:26 delete

hh harus hidup itu gan ane udh coba work,?klu hh off/ngak bisa,semoga membantu

Reply
avatar
15 November, 2016 17:59 delete

itu kan ada 6 nomer, yang diinstal cuma no 1 tok atau gimana bro?

Reply
avatar
28 December, 2016 00:53 delete

Oke thnks gan. Ini emang ada kesalahan/emang harus UBL dulu, kurang tau juga. Sempat geram. Kemaren HP tetangga (yg gatal kalao pegang HP yg tidak di root)(redmi 3x) coba ngeroot tanpa UBL terlebih dahulu. Awalnya gagal. Trus katanya dia coba lagi. Dan hasilnya bootloop. Akhirnya saya sendiri keliling cari2 tutorial cara root x.Redmi 3/3x/3s... Banyak juga yang bilang tanpa UBL bisa. Nah itu bener bisa apa nggak gan? Kalau belum kebukti ada yg sudah berhasil nge-root kok jadi ragu ya....

Reply
avatar
19 February, 2017 12:18 delete

Extract semua bahan diatas gan, sudah disediakan file kebutuhan untuk melakukan proses ini.

Reply
avatar

Saya tidak akan menampilkan komentar yang berisikan kata-kata kotor, intimidasi dan sara.