Friday, May 27, 2016

Cara Internetan Gratis Menggunakan SSH Tunnel di Android

Cara Internetan Gratis Menggunakan SSH Tunnel di Android - Masih membahas tentang internetan gratis nih sob, dan tentu saja dengan cara yang berbeda-beda yang bisa anda coba nantinya untuk mengakses internet gratis tanpa harus mempunyai pulsa bahkan kuota internet, di blog AndroidTechnoria yang sedang anda lihat sekarang ini.

Sebenarnya sudah ada beberapa artikel yang mungkin dapat bermanfaat untuk anda simak, tentu saja masih berhubungan dengan tema internet gratis di smartphone Android, misalnya seperti cara menggunakan HTTP Injector, eProxy, OpenVPN, Psiphon dan lain sebagainya.


Cara Internetan Gratis Menggunakan SSH Tunnel di Android

Namun pada kali ini saya akan memperkenalkan aplikasi lainnya, yaitu aplikasi SSH Tunnel, yap aplikasi ini merupakan aplikasi untuk menjalankan Secure Shell atau yang di singkat menjadi SSH, ngomong-ngomong soal SSH, sebenarnya SSH ini merupakan suatu server untuk mengamankan data-data yang terkirim maupun yang di terima saat mengkoneksikan internet.

Namun sudah lama sampai saat ini juga Secure Shell (SSH) sudah di salah artikan, dan membelok menjadi salah satu program untuk mengakses internet secara gratis, dan sampai saat ini juga SSH menjadi andalan para "Gretongers" untuk mengakses internet baik itu tanpa pulsa dan kuota internet.

Apa Sih Aplikasi SSH Tunnel Itu?

SSH Tunnel, yaitu seperti yang saya katakan di atas bahwa aplikasi ini berguna untuk menjalankan Secure Shell (SSH) khusus untuk smartphone berbasis Android, bisa juga aplikasi ini di sejajarkan dengan software "Bitvise" yang dapat anda temui di Personal Computer atau PC.

Kegunaan serta manfaat yang di berikan hampir sama hanya saja perbedaannya yaitu SSH Tunnel khusus untuk para pengguna smartphone Android atau khusus untuk pengguna perangkat genggam dan Bitvise untuk para pengguna Personal Computer/PC.

Untuk lebih jelasnya langsung saja yuk, berikut ini Cara Internetan Gratis Menggunakan SSH Tunnel di Android, perhatikan baik-baik :

Bahan Yang Dibutuhkan :

  1. Smartphone Android (Rooted)
  2. Aplikasi SSH Tunnel (Download)
  3. Aplikasi Auto Proxy (Download) (Keterangan : Untuk antisipasi jika internet yang di hasilkan SSH Tunnel bengong, konek tapi tidak bisa digunakan)
  4. Akun SSH (Secure Shell) (Keterangan : Buat akun SSH terlebih dahulu terserah mau di mana saja, saya sarankan di situs fastssh, bestvpnssh, tunvpn)

Cara Menggunakan Aplikasi SSH Tunnel Untuk Internet Gratis :

1. Download Aplikasi SSH Tunnel dan Auto Proxy pada link di atas.

2. Install dan jalankan aplikasinya.

3. Pada bagian "SSH TUNNEL SETTINGS" isi "Host" dan "Port" dengan IP dan Port ssh yang kamu miliki, untuk port ssh sendiri biasanya menggunakan port 22 dan 443.
Cara Internetan Gratis Menggunakan SSH Tunnel di Android

4. Lalu pada bagian "ACCOUNT INFORMATIONS" isi "User" dengan username ssh anda dan isi juga "Password / Passphrase" dengan password ssh tersebut.

5. Pada Bagian "PORT FORWARDING" beri tanda ceklis di bagian "Use socks proxy".


6. Sekarang lanjut ke bagian "FEATURE SETTINGS" samakan pengaturannya seperti gambar di bawah ini.

Cara Internetan Gratis Menggunakan SSH Tunnel di Android

7. Jika semuanya sudah siap sekarang tinggal jalankan SSH Tunnel dengan cara, gulir ke-atas menuju bagian "SERVICE CONTROLLER" lalu beri tanda ceklis di "Tunnel Switch".

Cara Internetan Gratis Menggunakan SSH Tunnel di Android

8. Selesai, SSH Tunnel secara otomatis telah berjalan dan mulai mengkoneksikan, jika anda berhasil tersambung, nanti anda akan melihat notifikasi "Connected" atau ada notifikasi "Icon Dunia" di statusbar.

Catatan : Cara di atas merupakan panduan untuk menjalankan aplikasi SSH Tunnel di smartphone Android secara benar, khususnya untuk anda yang masih awam dalam menggunakan aplikasi tersebut, jika SSH Tunnel berhasil "Connected" namun internet tidak dapat digunakan, lanjut ke tahap berikut ini.

SSH Tunnel Berhasil Connected, Tapi Kok Bengong Sih?

  1. Jalankan Aplikasi Auto Proxy.
  2. Klik icon titik tiga di kanan atas layar, lalu pilih "Add New Proxy".
  3. Isi "Proxy Host" dengan proxy "127.0.0.1".
  4. Isi "Proxy Port" dengan port "1080".
  5. Terakhir ubah "Proxy Type" menjadi "socks".
  6. Selesai, tinggal sambungkan.

Begitulah artikel tentang Cara Internetan Gratis Menggunakan SSH Tunnel di Android, cara ini sudah terbukti ampuh untuk mengakses internet secara gratis tanpa pulsa bahkan kuota internet di smartphone berbasis Android, dan semoga saja cara ini dapat di andalkan di smartphone Android yang anda gunakan.


Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat ya sob, jangan lupa kunjungi terus blog ini agar selalu update tentang dunia internet gratis di Android, sampai bertemu lagi di artikel yang selanjutnya.

Artikel Terkait

Cara Internetan Gratis Menggunakan SSH Tunnel di Android
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

25 komentar

06 November, 2016 03:59 delete

kog punya ane *Can not connected* ya gan??

Reply
avatar
Anonymous
16 December, 2016 15:37 delete

Klo smartphone nya nggak root bisa nggak ?

Reply
avatar
20 December, 2016 22:06 delete

ikutin tutorial diatas dengan benar gan (step by step) dan harap di perhatikan di SSH Tunnel harus sesuai pengisian SSH, Port, BUG, dsb .. agar dapat tersambung / connected.

Reply
avatar
20 December, 2016 22:07 delete

aplikasi SSH Tunnel ini perlu hak akses root untuk dapat digunakan.

Reply
avatar
Anonymous
21 December, 2016 08:27 delete

Ini ada masa aktifnya ngga? Atau ada batas kuota nya ngga?

Reply
avatar
29 December, 2016 06:02 delete

masa aktif tergantung SSH dan BUG Operator, sedangkan kuota bisa dikatakan unlimited / tidak terbatas, tergantung BUG Operator yang digunakan untuk inject.

Reply
avatar
02 February, 2017 12:56 delete

ini berlaku untuk semua operator??

Reply
avatar
Anonymous
03 February, 2017 17:22 delete

Yes,,, conet di hape ane, lolipop udh di root! Tapi kok kouta tetep kena gan?

Reply
avatar
07 February, 2017 23:03 delete

Ya, Jika sedang ada celah di operator tersebut kenapa tidak :-)

Reply
avatar
10 February, 2017 16:16 delete

Ini harus menggunakan inject gak gan?

Reply
avatar
19 February, 2017 12:21 delete

gak perlu tool lain gan, hanya membutuhkan bug dan ssh aktif saja.

Reply
avatar
20 February, 2017 02:45 delete

gan oppo f1s minta di root tapi saya ndak bisa ngeroot mohon pecerahan makasih

Reply
avatar
20 February, 2017 21:50 delete

Di lain waktu mungkin saya akan coba memberikan tutorialnya, di postingan blog ini.

Reply
avatar
Anonymous
24 February, 2017 11:51 delete

cara nambahin bug nya dmna gan?

Reply
avatar
Anonymous
26 February, 2017 12:12 delete

Cara ini memanfaatkan bug dri operator...bukannya itu sama dengan maling ?
Selagi bisa beli knpa harus curang...?

Reply
avatar
Anonymous
18 April, 2017 11:32 delete

om, saya reBlog boleh kah?

Reply
avatar
23 April, 2017 12:20 delete

Tidak diperizinkan untuk menduplikat isi dalam blog ini, jika ingin menulis ulang isi konten di blog ini, dipersilahkan ..
karena google sendiri sudah memberikan aturan keras akan hal ini.

Reply
avatar
13 May, 2017 19:03 delete

Terima kasih gan sudah menjelaskan kepada saya secara mendetail tadi saya da mencobanya di connenec bersamaan dengan produk droit td ada cara menyeting lainnya thanks

Reply
avatar
14 May, 2017 22:27 delete

Gan kalo muncul notifikasi diatas tapi tulisannya "Running In The Background" itu artinya udah konek atau belum ya ? gambar nya dunia juga.

Reply
avatar
03 June, 2017 17:42 delete

0 kuota 0 pulsa gan, biar gak ikut kesedot nantinya atau sebagai pancingan, gunakan kartu dengan minim pulsa / kuota.

Reply
avatar
03 June, 2017 17:44 delete

kalo di SSH Tunnel di satukan dengan host bugnya dijadikan domain, sudah pernah saya bahas kok caranya.

Reply
avatar
03 June, 2017 17:48 delete

Bukan gan, lain lagi kalo itu cuman sekedar notifikasi / pemberitahuan SSH Tunnel sedang berjalan, kalo pemberitahuan sudah tersambung nanti notifikasinya "Connected".

Reply
avatar
03 June, 2017 17:50 delete

Kembali ke diri masing masing aja juragan, hehe

Reply
avatar
09 July, 2017 18:07 delete

Your welcome juragan, terima kasih atas kunjungannya.

Reply
avatar
Anonymous
16 November, 2017 07:17 delete

Wew gan gw pake anonytun ama http injector yg konek doang😂 bisa tlong buat lagi yg pake pshipshon? indosat atau apa sih bug indosat terbaru?

Reply
avatar

Saya tidak akan menampilkan komentar yang berisikan kata-kata kotor, intimidasi dan sara.