Sunday, May 29, 2016

10 Tips Kiat Sukses Menjual HP Bekas Dengan Harga Tinggi

Ada beberapa tipe golongan para pengguna smartphone Android, yang saya maksudkan yaitu dalam penggunaan ponsel pintar yang satu ini, tipe golongan tersebut yaitu ada tipe orang yang betahan jadi tipe orang yang seperti ini akan betah menggunakan smartphone Android kebanggan, walaupun smartphone Android keluaran terbaru sudah muncul dengan spesifikasi yang lebih gahar, tentu saja godaan tersebut tidak mempan untuk tipe orang betahan saat menggunakan smartphone Android.

10 Tips Kiat Sukses Menjual HP Bekas Dengan Harga Tinggi

Lalu ada juga tipe golongan pengguna yang SETIA (setiap tikungan ada) tipe pengguna yang satu ini tipe pengguna yang suka banget selingkuh, apalagi jika ada barang promo baru nongol, hehe pasti di garap abis sama tipe golongan pengguna seperti ini, namun yang akan saya bahas yaitu tentang penjualan smartphone Android, akan sayang sekali jika harus di biarkan begitu saja kan terutama yang menginginkan smartphone baru.

Akan tetapi seperti yang kita ketahui bahwa dalam menjual smartphone Android itu dapat merugikan, harga belinya gila banget harga jualnya stress banget, hehe, tidak ada kata lebih mahal dalam penjualan smartphone yang ada turun drastis harga jualnya, malah jauh banget dari harga asli, nah maka dari itu perlu di perhatikan saat mau menjual ponsel pintar kesayangan, namun di sini saya akan mencoba memberikan beberapa tips yang mungkin dapat menjaga harga smartphone Android kamu.


Masih banyak yang masih tidak paham bagaimana tata cara menjual HP bekas dengan menawarkan harga tinggi, berikut ini kiat-kiat yang harus kamu lakukan untuk meminimalkan kerugian pada saat hendak menjual ponsel kesayangan.

10 Tips Kiat Sukses Menjual HP Bekas Dengan Harga Tinggi

1. Bersihkan Bagian Layar dan Keseluruhan Body.

Jika anda pintar merawat smartphone kesayangan, pastinya anda akan secara gesit bertindak untuk memasang case dan anti gores misalnnya, memang benar hal ini merupakan salah satu perawatan yang bagus bahkan sangat disarankan, jadi pada saat anda akan menjual smartphone kesayangan anda tersebut, anda dapat melepas case serta anti gores yang terpasang, dan jelas saja hal ini akan membuat kinclong seperti baru dan minim dari baret-baret.

Dan hasilnya terlihat Jelas bahwa tampilan lah yang akan menentukan nilai jual dari smartphone, karena tampilan adalah modal utama untuk menggoda calon pembeli dengan kondisi smartphone yang masih kinclong dan masih bagus minim dari baret-baret akan membuat harga jual masih normal tidak begitu terpuruk.

2. Periksa Kelengkapan Perangkat.

Jika anda ingin mempertahankan harga jual smartphone kamu, maka ini lah modal yang paling penting untuk kamu, karena kenapa? Tentu saja smartphone yang di jual tanpa dus bahkan aksesoris bawaan pabrik, harga jualnya pun tentu akan turun secara drastis dibandingkan dengan perangkat yang lengkap dari dus hingga aksesoris lainnya, maka dari itu pastikan kamu periksa kembali secara detail kelengkapan smartphone kamu dari mulai dus, buku panduan, aksesoris, charger dan lain sebagainnya, sehingga dengan adanya kelengkapan tersebut kamu bisa menjual smartphone kesayangan dengan harga yang lebih memuaskan, anda hanya perlu bersabar menawarkan dan menjualnya ke orang yang tepat dengan harga yang di harapkan tentunya.

3. Menata Kelengkapan Dengan Rapi.

Melakukan cara ini merupakan hal yang termasuk penting untuk mempertahankan harga smartphone kesayangan, setelah anda mempersiapkan semua kelengkapan susun dan tata dengan rapi agar lebih enak di lihat, baik itu sebelum ada calon pembeli atau setelah mau jatuh ketangan pembeli, jadi kesannya tidak mengecewakan.

4. Tawarkan Keorang Yang Dekat Terlebih Dahulu.

Sebaiknya tawarkan terlebih dahulu ke orang-orang yang dekat dengan kamu, ya misalnya teman, sodara, tetangga, jika memang kondisi smartphone yang hendak di jual masih terlihat bagus seperti baru, bisa kamu tawarkan dengan harga yang cocok sepeti yang kamu mau.

5. Jangan Jual Ke Konter! Online Lebih Baik.

Jika anda menjual ke konter harganya akan begitu sadis, yang ada kamu menderita kerugian jika mencoba menjualnya ke konter, jual online lebih baik di pertimbangkan, toh sudah jelas banyak sekali orang yang sukses menjual dari hasil online dengan harga yang normal tidak terlalu jauh dengan harga aslinya, terutama untuk smartphone yang mempunyai kondisi terlihat baik, bagus seperti baru.

6. Buat Deskripsi dan Pasang Foto Semenarik Mungkin.

Tips ini sangat disarankan untuk anda yang memang sudah tertarik untuk menjualnya secara online, jika hendak menjual online sebaiknya pasang deskripsi untuk menarik calon pembeli, namun ingat satu hal jangan melebih-lebihkan atau berbohong, hal ini tentu saja hal yang sangat mengecewakan bagi calon pembeli, kasihan kan! Jadi hindari hal tersebut bisa-bisa anda di sangka seorang penipu, karena memberikan deskripsi yang tidak benar, terus jangan lupa pasang gambar atau foto yang enak di lihat, tentu saja gambar atau foto dari kondisi smartphone kamu tersebut.

7. Pasang Harga Yang Wajar.

Ini yang perlu anda perhatikan sebelum hendak menjual smartphone kesayangan, pasang harga sewajarnya sesuai dengan kondisi atau keadaan smartphone tersebut, tentu saja harus ada sadar diri akan hal ini, baik itu pada saat akan membeli bahkan menjual ini lah yang perlu anda perhatikan, orang juga mana mau belinya kalau harga dan kondisi barang tidak sesuai.

8. Pilih Sistem Pembayaran Yang Cocok.

Sebaiknya anda memilih sistem pembayaran yang cocok, untuk menghindari penipuan sebaiknya sistem pembayaran Cash on Delivery (COD) lebih disarankan, karena proses pembayaran ini merupakan sistem pembayaran bertemunya penjual dan pembeli di suatu tempat atau lokasi serta waktu yang sudah di tentukan, namun harus di waspadai juga saat melakukan metode pembayaran seperti ini, sebaiknya cari tempat yang ramai jangan mau jika janjian di tempat-tempat sepi, karena untuk menghindari dari tindak kejahatan.

9. Berikan Jaminan?

Mungkin ini juga dapat anda coba, jika kondisi smartphone anda memang masih dalam performa baik dan tidak ada kendala apapun, tentu saja calon pembeli akan sangat senang dan hargapun dapat anda pertahankan.

10. Clear Data Sebelum Jatuh Ketangan Pembeli.

Jangan lupa untuk membersihkan data atau melakukan “Factory Reset” mengembalikan smartphone Android kesetelan pabrik, untuk menghindari hal-hal yang tidak diingkan terutama hal yang bersifat privasi, maka dari itu jangan lupa untuk mereset menghapus semua data-data yang tersimpan sebelumnya, apalagi kartu memori jangan pernah anda berikan ketangan orang lain, karena seperti yang kita ketahui bahwa di smartphone Android ini ada yang namanya proses restore data, walaupun sudah terhapus data tersebut masih bisa di kembalikan, sudah jelaskan kenapa anda harus menghindari hal ini?

Begitulah tips untuk dapat mempertahankan harga jual smartphone kesayangan, setidaknya dengan tips-tips diatas anda dapat menghindari turunnya harga barang secara drastis, terutama dalam menjual barang seperti perangkat genggam Android, karena harga jualnya sudah terlihat jelas, bahwa harga jual akan sangat turun drastis dari harga aslinya.

Artikel Terkait

10 Tips Kiat Sukses Menjual HP Bekas Dengan Harga Tinggi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Saya tidak akan menampilkan komentar yang berisikan kata-kata kotor, intimidasi dan sara.