Rabu, 15 Agustus 2018

Begini Cara Menyimpan Video Dari Facebook ke Galeri HP Tanpa Bantuan Aplikasi

Begini Cara Menyimpan Video Dari Facebook ke Galeri HP Tanpa Bantuan Aplikasi - Bagi kamu yang sangat menyukai video-video yang bertebaran di social media, entah itu di Instagram, Facebook, Twitter dan social media lainnya. Pastinya kalian sering melihat beberapa video di beranda kalian, dan video-video tersebut merupakan video yang viral, unik, menyeramkan, aneh, nyeleneh, lucu, sedih, religius, atau video yang sangat menghibur intinya, termasuk kategori video apapun yang dapat memanjakan kamu atau mengundang kamu untuk menikmati menonton video tersebut.

Nah, karena hal tersebut jadinya kamu candu menonton video-video tersebut, karena rasa penasaran yang tinggi atau bahkan disarankan oleh seorang teman, seperti "eh, tonton video horror ini deh gila serem banget bro" biasanya begitukan, misalnya di social media seperti facebook, nah kan banyak banget setiap kamu buka fb dan lihat beranda gulir sini gulir sana pasti selalu menemui video yang dishare dan bertebaran disana.

Dan pastinya di akhir video antara suka dan tidak sudah pasti menjadi pilihan, nah bagaimana jika kamu memang menyukai video yang berhasil kamu tonton di facebook tersebut, misalkan "ah, seru banget gila ini video tergokil yang pernah gue liat, gw simpen ah?! eh tapi gimana caranya ya???" nah biasanya seperti itukan, karena awam dan keinginan menyimpan videonya atau ingin mengunduh videonya jadi tidak kesampaiaan.

Lalu bagaimana solusinya, jika sewaktu-waktu menemui situasi seperti itu? tenang saja, karena di artikel ini akan saya bahas sampai tuntas solusi menyimpan video di social media facebook secara mudah dan instant tanpa harus dibantu aplikasi pihak ketiga. Biasanya harus dibantu oleh aplikasi downloader atau apapun itu agar dapat mengunduh video apapun yang ada di social media, dan seperti yang kita ketahui bahwa video yang berada di facebook itu tidak dapat kita unduh, melainkan hanya dapat ditonton saja.

Maka dari itu banyak orang yang sangat kebingungan jika mempunyai keinginan untuk mengunduh dan menyimpannya di penyimpanan smartphone/galeri dan tanpa panjang lebar lagi, langsung saja menuju ke panduan cara menyimpan video dari facebook tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga dengan mudah instant dan tanpa ribet bet bet. Oke langsung saja berikut ini panduannya.

Begini Cara Menyimpan Video Dari Facebook ke Galeri HP Tanpa Bantuan Aplikasi

1. Pertama, unduh dan gunakan aplikasi facebook lite (karena aplikasi fb lite itu minim memory dan lebih minimalist tidak berat saat digunakan, sangat disarankan buat yang suka ngirit penyimpanan).

2. Lalu tonton salah satu video yang ada di facebook yang ingin kamu simpan dan tonton videonya hingga selesai.

3. Selanjutnya, buka file manager yang ada di hp kamu.

4. Lalu buka folder "Android > data > com.facebook.lite > cache > video" (dan akan terlihat folder-folder dengan nama acak)

5. Sampai disitu, buka salah satu folder tersebut dan nanti kamu akan menemui nama file yang bernama "0000000000".

6. Tahap terakhir yaitu tambahkan/berikan format ".mp4" di file tersebut, sehingga menjadi seperti ini contohnya "0000000000.mp4" dan selesai. (lebih jelasnya lihat pada contoh gambar)

Begini Cara Menyimpan Video Dari Facebook ke Galeri HP Tanpa Bantuan Aplikasi

Begini Cara Menyimpan Video Dari Facebook ke Galeri HP Tanpa Bantuan Aplikasi

Catatan : Dengan cara ini kamu bisa dengan mudah menyimpan video apa saja yang sebelumnya sudah kamu tonton terlebih dahulu, karena prosesnya hasil dari cache atau berkas sisa yang sudah dijelajahi oleh kita sebelumnya, maka proses ini dapat dilakukan hanya dengan catatan, kamu sudah pernah menonton video yang ingin kamu simpan tersebut, sehingga video yang sudah kamu tonton akan otomatis tersimpan di folder cache, tapi ingat jangan sekali-kali membersihkan cache aplikasi facebook menggunakan aplikasi cleaner atau manual, karena cache akan menghilang dan folder video ikut terhapus, semoga dengan ini sudah paham banget ya!.

Begitulah Cara Menyimpan Video Dari Facebook ke Galeri HP Tanpa Bantuan Aplikasi bagaimana? mudah bukan cara menyimpan videonya, karena panduan ini mungkin kamu sudah bisa mengatasi bagaimana caranya menyimpan video yang kita tonton di fb, selain mudah dan gak ribet, tentu saja kamu menghemat penyimpanan dengan tanpa mengunduh aplikasi tambahan/pihak ketiga apapun, karena hanya bermodalkan file manager saja kamu sudah bisa menyimpannya melalui berkas cache yang sudah tersimpan diawal sesudah kamu menonton videonya sampai habis, nah semoga bermanfaat ya dan sampai jumpa diartikel selanjutnya, sekian dan terima kasih.

Tidak ada komentar: