Sabtu, 03 Juni 2017

Cara Flashing Samsung Galaxy S6 Edge SM-G925F Via Odin

Menggunakan smartphone canggih dengan kinerja yang begitu semakin handal seperti menggunakan ponsel canggih dari vendor samsung yaitu smartphone Samsung Galaxy S6 Edge SM-G925F yang tidak dapat dipungkiri lagi, kehandalannya dalam melakukan tugas-tugas, namun karena smartphone Android ini bersifat open-source yang dimana sebuah sistem operasi yang mendukung kustomisasi pengguna, maka kerusakan system saja sangat rentan terjadi, atau bahkan karena ketersediaan OS yang belum up to date? bisa saja kan!.

Tidak perlu khawatir karena seperti yang saya sebutkan diatas, bahwa smartphone kamu jika memang tersedia firmware dengan OS terbaru dengan model merk hp kamu yang serupa, maka sangat disarankan untuk segera melakukan upgrade OS yaitu dengan cara melakukan flash, tidak hanya untuk melakukan upgrade saja, melainkan kamu bisa juga menggunakan proses flashing sebagai alternatif memperbaiki kerusakan-kerusakan yang ada, bahkan yang bersifat fatal atau membandel sekalipun.

Karena dengan adanya proses flashing, atau lebih jelasnya instalasi firmware yang sesuai, maka kamu akan merasakan sensasi pada saat awal membeli smartphone tersebut, karena nanti jika proses flashing sudah dilakukan, maka akan mendapatkan tampilan awal seperti baru lagi, karena instalasi firmware tersebut, nah jadi kerusakan-kerusakan pastinya akan hilang karena sudah di replace ulang dengan firmware baru, tapi ingat yah, firmwarenya harus sesuai merk model hp kamu juga, agar sesuai nantinya.

Cara Flashing Samsung Galaxy S6 Edge SM-G925F Via Odin

Nah, jika kamu sedang membutuhkan panduan flashing, silahkan simak ulasan berikut ini tentang tutorial Cara Flashing Samsung Galaxy S6 Edge SM-G925F Via Odin dengan baik dan benar lengkap beserta gambar.

Bahan Yang Diperlukan :

  1. Perangkat PC atau Komputer
  2. Kabel USB / USB Cable
  3. Kapasitas Baterai 75% + Lebih Bagus.
  4. Samsung USB Drivers (Download)
  5. Software Odin v3 (Download)
  6. Firmware Untuk Samsung Galaxy S6 Edge SM-G925F Region Indonesia (Download)

Cara Flashing Firmware Samsung Galaxy S6 Edge SM-G925F :

1. Pastikan kapasitas baterai ponsel minimal 75% atau lebih, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, seperti kehabisan baterai saat proses flashing dilakukan.


2. Persiapkan juga bahan yang diperlukan diatas "Download" dan "Extract" semua bahannya.

3. Setelah itu install "Samsung USB Drivers" dan pastikan proses instalasi driver berjalan dengan baik, agar perangkat bisa terdeteksi dengan baik di PC nantinya.

4. Selanjutnya, install software "Odin v3" dan jalankan software tersebut.

5. Sekarang matikan perangkat samsung galaxy s6 sobat, lalu dalam keadaan ponsel mati tekan kombinasi tombol "Volume Down + Power + Home" sehingga masuk ke download mode.

6. Kemudian pilih "Continue" untuk melanjutkan, dengan menekan tombol "Volume Up" sehingga masuk ke "Download Mode" persis seperti tampilan gambar dibawah ini.

Cara Flashing Samsung Galaxy S6 Edge SM-G925F Via Odin

7. Sekarang sambungkan perangkat samsung sobat ke komputer menggunakan kabel USB.


8. Jika perangkat samsung sudah terdeteksi di odin, maka kamu akan melihat tanda warna biru pada bagian "ID:COM".

9. Selanjutnya klik "PDA/AP" dan pilih file firmware yang sudah kamu download dan extract pada tahap sebelumnya, biasanya file firmware nya berformat ".md5".

Cara Flashing Samsung Galaxy S6 Edge SM-G925F Via Odin

10. Setelah itu klik "Start" dan tunggu proses flashing hingga selesai. (Pastikan perangkat samsung tetap tersambung dengan baik dengan komputer).

11. Jika proses flashing berhasil kamu akan melihat warna hijau dengan kata "PASS!" dan secara otomatis smartphone akan reboot dan proses flashing pun selesai.

Cara Flashing Samsung Galaxy S6 Edge SM-G925F Via Odin

Catatan :


Jika kamu mendapatkan masalah saat proses flashing dilakukan, misalnya seperti perangkat smartphone tidak terdeteksi di perangkat komputer, bisa saja karena "Samsung USB Drivers" tidak terpasang dengan benar di PC atau bisa juga karena kabel data yang tidak cocok sehingga tidak dapat menyambungkan perangkat dengan benar, nah sebagai solusinya yaitu kamu hanya perlu melakukan instalasi ulang "Samsung USB Drivers" di PC lalu jika memang kabel data yang digunakan tak cocok maka pergunakan kabel data lainnya yang memungkinkan perangkat smartphone terdeteksi dengan baik di perangkat komputer.

Demikian tutorial langkah demi langkah tentang Cara Flashing Samsung Galaxy S6 Edge SM-G925F Via Odin, semoga bermanfaat ya. Jika ada yang ingin ditanyakan, jangan sungkan untuk mengisi form komentar yang ada dibawah ini.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Netcut is a tool to Find IP address MAC address mapping in your local network. Verify download and installation steps for NetCut for Windows
netcut for windows 7