Minggu, 07 Mei 2017

Cara Flashing Samsung Galaxy S5 Mini SM-G800H Via Odin

Panduan lengkap tentang Cara Flashing Samsung Galaxy S5 Mini SM-G800H Via Odin, bagi kamu yang sedang membutuhkan tutorial tentang cara flashing firmware bisa kamu gunakan cara yang saya jabarkan pada kesempatan kali ini, mungkin bisa dipastikan juga bahwa kamu sedang dalam posisi panik yang dimana perangkat kamu sedang mandapati masalah khusunya terhadap bagian system OS Android yang mengakibatkan perangkat ponsel tidak berjalan dengan baik seperti biasanya.

Atau bahkan ingin menggunakan proses flashing untuk melakukan upgrade ke firmware dengan OS yang lebih baru, tapi sebagain umum para pengguna smartphone Android jika sedang mencari artikel tentang tutorial flashing, pasti saja sedang dalam posisi tidak mengenakan, seperti halnya terkena masalah terhadap perangkat yang digunakan, perangkat menjadi error, sering restart atau reboot sendiri, aplikasi sering berhenti sendiri, lupa kunci pola pin dan password, bootloop atau bahkan yang lebih parahnya mati total.

Jika demikian jangan lah panik, jika masih dalam area kerusakan terhadap software ponsel kamu masih bisa diperbaiki dengan beberapa cara, termasuk dengan proses instalasi firmware atau flashing, ya asalkan tidak berhubungan dengan perangkat keras dengan flashing sudah termasuk solusi paling bagus untuk menormalkan kembali perangkat smartphone ke posisi awal, sehingga ponsel menjadi seperti baru lagi karena pemasangan firmware berkaitan dengan model yang digunakan, dan semua masalah teratasi dengan mudah.

Cara Flashing Samsung Galaxy S5 Mini SM-G800H Via Odin

Oke, bagi kalian yang ingin melakukan flashing berikut ini tutorial tentang Cara Flashing Samsung Galaxy S5 Mini SM-G800H Via Odin dengan baik dan benar lengkap beserta gambar.

Bahan Yang Diperlukan :

  1. Perangkat PC atau Komputer
  2. Kabel USB / USB Cable
  3. Kapasitas Baterai (50% atau lebih)
  4. Samsung USB Drivers (Download)
  5. Software Odin v3 (Download)
  6. Firmware Untuk Samsung Galaxy S5 Mini SM-G800H (Download)

Cara Flashing Firmware Samsung Galaxy S5 Mini SM-G800H :

1. Pastikan kapasitas baterai ponsel minimal 50% atau lebih.


2. Persiapkan juga bahan yang diperlukan diatas "Download" dan "Extract" semua bahannya.

3. Setelah itu install "Samsung USB Drivers" dan pastikan proses instalasi driver berjalan dengan baik, agar perangkat bisa terdeteksi dengan baik di PC nantinya.

4. Selanjutnya, install juga software "Odin v3" dan jalankan software tersebut.

5. Sekarang matikan perangkat samsung sobat, lalu dalam keadaan ponsel mati tekan kombinasi tombol "Volume Down + Power + Home" sehingga masuk ke download mode.

6. Kemudian pilih "Continue" untuk melanjutkan, dengan menekan tombol "Volume Up" sehingga masuk ke "Download Mode" persis seperti tampilan gambar dibawah ini.

Cara Flashing Samsung Galaxy S5 Mini SM-G800H Via Odin

7. Sekarang sambungkan perangkat samsung sobat ke komputer menggunakan kabel USB.


8. Jika perangkat samsung sudah terdeteksi di odin, maka kamu akan melihat tanda warna biru pada bagian "ID:COM".

9. Selanjutnya klik "PDA/AP" dan pilih file firmware yang sudah kamu download dan extract pada tahap sebelumnya, biasanya file firmware nya berformat ".md5".

Cara Flashing Samsung Galaxy S5 Mini SM-G800H Via Odin

10. Setelah itu klik "Start" dan tunggu proses flashing hingga selesai. (Pastikan perangkat samsung tetap tersambung dengan baik dengan komputer).

11. Jika proses flashing berhasil kamu akan melihat warna hijau dengan kata "PASS!" dan secara otomatis smartphone akan reboot dan proses flashing pun selesai.

Cara Flashing Samsung Galaxy S5 Mini SM-G800H Via Odin

Catatan :


Jika perangkat tidak terdeteksi di PC, bisa dipastikan "Samsung USB Drivers" tidak terpasang dengan benar, sebaiknya install ulang drivers lalu restart PC kamu lalu coba lagi, jika masih tidak terdeteksi bisa jadi kabel data atau kabel USB yang kamu gunakan tidak cocok walaupun tersambung namun tidak bisa untuk mendeteksi perangkat ke PC.

Demikian tutorial langkah demi langkah tentang Cara Flashing Samsung Galaxy S5 Mini SM-G800H Via Odin, semoga bermanfaat ya. Jika ada yang ingin ditanyakan, jangan sungkan untuk mengisi form komentar yang ada dibawah ini.

Tidak ada komentar: