Minggu, 07 Mei 2017

Cara Flashing Samsung Galaxy S5 Active SM-G870A Via Odin

Bagi kamu yang sedang mendapati masalah terhadap perangkat ponsel Android Samsung Galaxy S5 Active SM-G870A yang kamu miliki, seperti halnya kerusakan pada system atau software yang dapat mengakibatkan ketidaknyamanan karena perangkat smartphone kamu tidak dapat berjalan seperti biasanya atau bahkan sering error, hang, bootloop lebih parahnya bisa juga mati total atau hardbrick, tapi jangan dulu panik deh, selagi permasalahan nya tidak berhubungan dengan perangkat keras atau hardware kamu dapat dengan mudah mengobatinya.

Memperbaiki kerusakan yang terjadi terhadap system Android memang bisa dibilang susah-susah gampang sih sebenarnya, dan semua tergantung kerusakan yang dialami, tingkatan kesulitan nya juga berbeda pula, ada beberapa tingkatan loh, seperti halnya aplikasi sering error, sering hang stuck di menu apa saja, sering restart dengan sendirinya, bootloop hanya stuck pada logo android, atau bisa juga mati total tak ada reaksi apapun saat dijalankan.

Namun semua itu masih bisa kamu perbaiki dengan cara menggunakan solusi flashing dengan melakukan instalasi firmware sesuai dengan model perangkat kamu sudah bisa memperbaiki semua kerusakan yang pada awalnya error menjadi hilang seketika, karena proses instalasi firmware semua direplace dengan system awal, sehingga smartphone Samsung Galaxy S5 Active SM-G870A kamu seperti pertama kali beli, nah sudah jelaskan! atau bisa juga digunakan untuk upgrade OS ke yang lebih baru jika tersedia. 

Cara Flashing Samsung Galaxy S5 Active SM-G870A Via Odin

Nah, bagi kalian yang ingin melakukan flash berikut ini tutorial tentang Cara Flashing Samsung Galaxy S5 Active SM-G870A Via Odin dengan baik dan benar panduan lengkap beserta gambar.

Bahan Yang Diperlukan :

  1. Perangkat PC atau Komputer
  2. Kabel USB / USB Cable
  3. Kapasitas Baterai (50% atau lebih)
  4. Samsung USB Drivers (Download)
  5. Software Odin v3 (Download)
  6. Firmware Untuk Samsung Galaxy S5 Active SM-G870A (Download)

Cara Flashing Firmware Samsung Galaxy S5 Active SM-G870A :

1. Pastikan kapasitas baterai ponsel minimal 50% atau lebih.

2. Persiapkan juga bahan yang diperlukan diatas "Download" dan "Extract" semua bahannya.

3. Setelah itu install "Samsung USB Drivers" dan pastikan proses instalasi driver berjalan dengan baik, agar perangkat bisa terdeteksi dengan baik di PC nantinya.

4. Selanjutnya, install juga software "Odin v3" dan jalankan software tersebut.

5. Sekarang matikan perangkat samsung sobat, lalu dalam keadaan ponsel mati tekan kombinasi tombol "Volume Down + Power + Home" sehingga masuk ke download mode.

6. Kemudian pilih "Continue" untuk melanjutkan, dengan menekan tombol "Volume Up" sehingga masuk ke "Download Mode" persis seperti tampilan gambar dibawah ini.

Cara Flashing Samsung Galaxy S5 Active SM-G870A Via Odin

7. Sekarang sambungkan perangkat samsung sobat ke komputer menggunakan kabel USB.


8. Jika perangkat samsung sudah terdeteksi di odin, maka kamu akan melihat tanda warna biru pada bagian "ID:COM".

9. Selanjutnya klik "PDA/AP" dan pilih file firmware yang sudah kamu download dan extract pada tahap sebelumnya, biasanya file firmware nya berformat ".md5".

Cara Flashing Samsung Galaxy S5 Active SM-G870A Via Odin

10. Setelah itu klik "Start" dan tunggu proses flashing hingga selesai. (Pastikan perangkat samsung tetap tersambung dengan baik dengan komputer).

11. Jika proses flashing berhasil kamu akan melihat warna hijau dengan kata "PASS!" dan secara otomatis smartphone akan reboot dan proses flashing pun selesai.

Cara Flashing Samsung Galaxy S5 Active SM-G870A Via Odin

Catatan :


Jika perangkat tidak terdeteksi di PC, bisa dipastikan "Samsung USB Drivers" tidak terpasang dengan benar, sebaiknya install ulang drivers lalu restart PC kamu lalu coba lagi, jika masih tidak terdeteksi bisa jadi kabel data atau kabel USB yang kamu gunakan tidak cocok walaupun tersambung namun tidak bisa untuk mendeteksi perangkat ke PC.

Demikian tutorial langkah demi langkah tentang Cara Flashing Samsung Galaxy S5 Active SM-G870A Via Odin, semoga bermanfaat ya. Jika ada yang ingin ditanyakan, jangan sungkan untuk mengisi form komentar yang ada dibawah ini.

Tidak ada komentar: