Senin, 10 April 2017

Cara Flashing Samsung Galaxy S4 GT-I9500 Via Odin

Selamat siang, karena kerjaan utama sedang rehat sejenak alahkah baiknya untuk dimanfaatkan membuat artikel dengan harapan bisa membantu sobat AndroidTechnoria sekalian, pada kesempatan kali ini saya sendiri akan mencoba memberikan panduan seputar teknik flashing perangkat asal negeri ginseng yaitu dari vendor samsung, mungkin panduan ini bisa berguna untuk beberapa kebutuhan kamu, salah satunya bisa dijadikan sebagi solusi perbaikan os yang error, tidak bisa booting dengan normal bahkan bisa juga mendapati hardbrick tidak ada reaksi apapun saat hendak digunakan.

Cara Flashing Samsung Galaxy S4 GT-I9500 Via Odin

Nah, bagi kalian yang mendapati masalah seperti yang saya sebutkan diatas, dapat dicoba nih panduan untuk proses flashing dan mencoba mempraktekan agar smartphone kesayangan dengan harapan bisa kembali seperti semula dan berjalan dengan normal seperti biasanya, jadi jangan dulu panik karena masih bisa diusakan jika kerusakannya masih termasuk ringan, ya asalkan tidak berhubungan dengan hardware, dengan melakukan instalasi file firmware atau rom dan mengembalikan os perangkat tersebut, oke berikut ini panduan flash Samsung Galaxy S4 GT-I9500.

Berikut ini panduan lengkap langkah demi langkah untuk Cara Flashing Samsung Galaxy S4 GT-I9500 Via Odin dengan baik dan benar.

Bahan Yang Diperlukan :

  1. Perangkat Komputer
  2. Kabel USB
  3. Samsung USB Drivers (Download)
  4. Software Odin v3 (Download)
  5. Firmware Samsung Galaxy S4 GT-I9500 Indonesia (Download)

Cara Flashing Firmware Samsung Galaxy S4 GT-I9500 :

1. Download dan extract semua bahan yang diperlukan diatas.

2. Lalu install "Samsung USB Drivers" dan "Odin v3". (USB Drivers Samsung harus terpasang dengan benar, agar terdeteksi dengan baik nantinya).


3. Setelah itu jalankan software "Odin v3".


4. Sekarang matikan smartphone lalu dalam keadaan mati tekan tombol "Volume Down + Power + Home".


5. Lalu pilih continue dengan menekan tombol "Volume Up" untuk melanjutkan, sehingga persis dengan gambar dibawah ini.



Cara Flashing Samsung Galaxy S4 GT-I9500 Via Odin

6. Jika sudah dalam keadaan "Download ModeSekarang sambungkan smartphone ke PC menggunakan "Kabel USB".

7. Kemudian jika smartphone terdeteksi dengan baik, nanti akan terlihat warna biru pada bagian "ID:COM" di odin v3.

8. Selanjutnya klik "PDA" pada odin lalu pilih file firmware yang sudah di extract pada tahap sebelumnya, biasanya hasilnya akan berformat ".md5".

Cara Flashing Samsung Galaxy S4 GT-I9500 Via Odin

9. Setelah itu klik "Start" dan tunggu proses flashing hingga selesai (pastikan smartphone tetap tersambung ke PC hingga proses flashing selesai).

10. Jika proses flashing berhasil kamu akan melihat warna hijau dengan kata "PASS!" dan secara otomatis smartphone akan reboot dan proses flashing pun selesai.

Cara Flashing Samsung Galaxy S4 GT-I9500 Via Odin

Catatan : Pastikan samsung usb drivers sudah terpasang dengan baik dan pastikan juga menggunakan kabel data / kabel USB yang cocok, sehingga proses penghubungan perangkat smartphone dengan komputer bisa terdeteksi dengan baik, karena sebagian orang sering mendapati masalah pada tahap tersebut, untuk menghindari masalah ini jadi pastikan ikuti panduannya dengan benar.

Demikian tutorial langkah demi langkah tentang Cara Flashing Samsung Galaxy S4 GT-I9500 Via Odin, semoga bermanfaat ya.

3 komentar:

Eckhakartika mengatakan...

maaf gan numpang tanya, kenapa saya selalu stuck di there's no pit yaa..? dimana letak kesalahannya ya

Admin mengatakan...

Bisa dijelaskan dimana letak kesalahan nya? soalnya saya sendiri belum pernah menemui masalah seperti itu saat proses flashing dilakukan.

Hisham mengatakan...

Teruma kasih, tutorial yg senang difahami.