Sunday, March 26, 2017

Cara Flashing Samsung Galaxy S GT-I9000 Via Odin

Jika kamu sedang mencari artikel tentang flashing Samsung Galaxy S GT-I9000 mungkin smartphone kamu sedang mendapati masalah, seperti sedang mengalami error, bootloop, hardbrick, atau kerusakan lainnya yang membuat smartphone kamu tidak dapat berfungsi sebagai mana mestinya, dan kebetulan sekali karena di sini saya akan mencoba membagikan suatu informasi atau tutorial yang berkaitan dengan vendor Samsung Galaxy S GT I9000.

Pada dasarnya para pengguna smartphone tidak jarang mendapati masalah seperti kerusakan-kerusakan pada gadget mereka yang mengakibatkan sistem operasi tidak lagi berjalan dengan baik, seperti halnya mati total, atau kerusakan ringan sampai ketingakatan kerusakan yang lebih fatal lagi, namun jika tidak berhubungan dengan perangkat keras atau hardware, kamu masih bisa mengakalinya dengan mudah, yaitu dengan teknik Flashing dan membuat smartphone berjalan dengan normal kembali.


Cara Flashing Samsung Galaxy S GT-I9000 Via Odin

Berikut ini bahan-bahan dan tutorial langkah demi langkah untuk proses flashing Samsung Galaxy S GT-I9000 dengan baik dan benar.

Bahan Yang Diperlukan :


  1. Perangkat Komputer / Laptop
  2. Kabel Data / Kabel USB
  3. Samsung USB Drivers (Download)
  4. Software Odin v3 (Download)
  5. Firmware Samsung GT-I9000 Indonesia (Download)

Cara Flashing Firmware Samsung GT-I9000 :

1. Download dan extract semua bahan yang diperlukan di atas.

2. Install terlebih dahulu "Samsung USB Drivers" dan pastikan terpasang dengan benar, agar perangkat terdeteksi dengan baik.

3. Setelah itu install dan jalankan Odin.

4. Sekarang matikan smartphone lalu dalam keadaan mati tekan kombinasi tombol "Volume Down + Power + Home" sehingga masuk ke mode download.

5. Setelah masuk ke mode download, tekan "Volume Up" untuk melanjutkan.


Cara Flashing Samsung Galaxy S GT-I9000 Via Odin

6. Sekarang sambungkan smartphone ke PC menggunakan kabel data / kabel USB.

7. Jika smartphone terdeteksi dengan baik, nanti akan terlihat warna biru di "ID:COM" pada odin.

8. Selanjutnya, klik "PDA" pada odin lalu pilih file firmware yang sudah di download pada tahap sebelumnya, biasanya berformat ".md5".


Cara Flashing Samsung Galaxy S GT-I9000 Via Odin

9. Setelah itu klik "Start" dan tunggu proses flashing hingga selesai (pastikan smartphone tetap tersambung ke PC hingga proses selesai).

10. Terakhir, jika proses flashing berhasil kamu akan mendapati notifikasi pada odin dengan kata "PASS!" dan secara otomatis smartphone akan reboot.


Cara Flashing Samsung Galaxy S GT-I9000 Via Odin

Catatan : Sebagian orang sering mendapati masalah saat proses flashing karena smartphone tidak terdeteksi di PC / Laptop, dan secara otomatis perangkat tidak akan terdeteksi di Odin, untuk solusi masalah tersebut pastikan kamu menggunakan kabel data / kabel USB yang cocok dan dapat digunakan dengan baik, serta sudah melakukan pemasangan USB Drivers dengan benar.

Demikian tutorial langkah demi langkah tentang cara flashing firmware samsung galaxy gt-i9000, semoga bermanfaat sobat AndroidTechnoria.

Artikel Terkait

Cara Flashing Samsung Galaxy S GT-I9000 Via Odin
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Saya tidak akan menampilkan komentar yang berisikan kata-kata kotor, intimidasi dan sara.