Senin, 20 Februari 2017

Tutorial Lengkap Cara Install TWRP Recovery di Xiaomi Redmi 3 / Pro

Xiaomi, salah satu vendor yang pada saat ini sedang populer atau bahkan sudah terkenal dan sudah tak asing lagi di masyarakat luas, salah satu vendor asal negeri Tiongkok ini merupakan smartphone canggih yang mempunyai kelebihan tersendiri, jika dibandingkan dengan para pesaing lainnya dalam dunia gadget, seperti yang kita ketahui bahwa Xiaomi mempunyai keunggulan dalam hal kualitas namun harga yang ditawarkan termasuk ramah kantong, sehingga tidak akan membuat isi kantong kamu menjadi tipis alias lebih menghemat untuk mendapatkan smartphone canggih tersebut.

Smartphone dari vendor xiaomi yang dirilis, selalu saja membuat para pecinta gadget berbondong-bondong ingin segera memilikinya, ya jelas saja setiap ponsel pintar dari vendor Xiaomi ini selalu menyuguhkan spesifikasi yang menggoda, performa selalu mumpuni dan sudah termasuk ponsel pintar kelas menengah yang siap digunakan untuk pemakaiaan multifungsi, ditambah dengan kualitas fisik yang elegan dan sangat kokoh sehingga siap untuk digunakan beraktifitas, tidak hanya itu yang paling spesial adalah harga yang ditawarkan juga termasuk terjangkau dan tak terlalu mahal untuk sekelas ponsel pintar nan gahar.

Tutorial Lengkap Cara Install TWRP Recovery di Xiaomi Redmi 3 / Pro

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membagikan sebuah tutorial berkaitan dengan smartphone Xiaomi, yaitu tutorial untuk memasang atau menginstall custom recovery (TWRP) di Xiaomi Redmi 3 / 3 Pro, mungkin kalian sudah tahu betulkan dengan custom recovery dan kegunaanya juga sudah menjadi hal umum mungkin untuk para penggemar modifikasi ponsel kesayangan, jadi langsung saja ya, tanpa basa-basi lagi berikut ini cara install twrp recovery versi 3.0.0 untuk xiaomi redmi 3 atau 3 pro (IDO).

Baca Juga :


Persyaratan :
  • Perangkat Xiaomi Redmi 3 atau Redmi 3 Pro [IDO]
  • Sudah Unlock Bootloader

Bahan yang Diperlukan : 

Cara Install TWRP Recovery di Xiaomi Redmi 3 / Pro :

1. Pertama, silahkan download dan extract file "TWRP Recovery [By Cofface]" pada link diatas, yang sudah disediakan.

2. Setelah itu matikan perangkat Xiaomi Redmi 3 / Pro kamu.

3. Dalam keadaan mati, tekan tombol "Power + Volume Down (-)" sampai masuk ke mode "Fastboot", setelah itu tancapkan kabel USB ke PC / Komputer. (Pastikan perangkat benar-benar tersambung ke komputer).

4. Sekarang buka atau jalankan file dengan nama "-++n-รณ+drecovery(-F-¬-++Gbl-°).bat" yang sudah ada di dalam folder file "TWRP Recovery [By Cofface]".

5. Setelah itu akan muncul perintah CMD, tekan saja tombol "Enter" pada keyboard untuk melanjutkan.

6. Selanjutnya akan ada tampilan dengan 4 pilihan di perintah CMD, untuk hal ini perintah pertama yaitu untuk install twrp secara permanen atau tetap, dan untuk pilihan ke-empat untuk install twrp secara sementara saja, jika ingin memasang secara permanen tekan saja angka 1 pada keyboard dan tekan angka 4 untuk pemasangan sementara.

Tutorial Lengkap Cara Install TWRP Recovery di Xiaomi Redmi 3 / Pro

7. Pada perintah selanjutnya, silahkan tekan "Enter" saja sampai perangkat Xiaomi Redmi 3 / Pro kamu otomatis reboot / restart.

8. Selesai, setelah proses reboot / restart perangkat Xiaomi Redmi 3 / Pro kamu akan otomatis masuk ke TWRP Recovery, dan sampai pada tahap ini kamu sudah berhasil melakukan pemasangan TWRP Recovery.

Baca Juga :

Cara Root dan Pasang Custom Recovery di Xiaomi Redmi 3 / 3S / 3X
Cara Memutar Video Youtube Saat Layar Mati
Cara Mempercepat Koneksi Internet di Android Hingga 2x Lebih Cepat

Catatan : Pada saat pertama kali menjalankan TWRP Recovery, bahasa atau tampilan yang digunakan adalah bahasa China, sehingga kurang jelas atau sangat membingungkan, tapi jangan panik coba lihat gambar dibawah ini, untuk mengatur atau mengubah bahasa dari China ke English. Dan jika kamu ingin reboot atau masuk ke menu utama, pilih saja "Reboot - System".

Tutorial Lengkap Cara Install TWRP Recovery di Xiaomi Redmi 3 / Pro

Begitulah kurang lebih cara pemasangan TWRP Recovery di perangkat Xiaomi Redmi 3 / Pro [IDO], bagaimana? mudah bukan, sekarang kamu bisa memanfaatkan TWRP Recovery untuk kebutuhan yang kamu inginkan, seperti pemasangan custom rom, instalasi zip, dan lain sebagainya, oke mungkin hanya itu saja yang dapat saya jabarkan. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: