Sunday, January 15, 2017

Cara Unlock Bootloader, Install TWRP dan Root Lenovo Vibe P1 Turbo

Lenovo merupakan salah satu brand dalam bidang teknologi yang banyak di pasarkan di indonesia, selain itu seperti yang kita ketahui sendiri bahwa baru-baru ini lenovo terus mengusung smartphone canggih yang kian berkembang dan ikut bersaing dengan para pesaingnya, kita sebut saja salah satu smartphone tercangih dari lenovo, yaitu Lenovo Vibe P1 Turbo yang sudah resmi di indonesia, selain itu smartphone yang satu ini sudah mempunyai sensor sidik jari (Finger Print) dan mempunyai kapasitas baterai yang cukup besar, sebesar 5000mAh.

Tidak hanya itu saja dalam hal segi spesifikasi lenovo vibe p1 turbo juga sudah membuat nyaman para penggunanya dengan dibekalkan prosesor octa-core 64bit dan dipadukan dengan ram 3 gb tentu saja performa smartphone ini sudah cukup bandel untuk menemi keseharian kamu, tapi pasalnya masih ada para pengguna Lenovo Vibe P1 Turbo untuk membuka hak akses root, atau memberikan akses root agar lebih nyaman lagi saat digunakan, terbebas dari peraturan-peraturan pabrik vendor tersebut.

Cara Unlock Bootloader, Install TWRP Recovery, Root Lenovo Vibe P1 Turbo Dengan Baik dan Benar

Cara Unlock Bootloader, Install TWRP dan Root Lenovo Vibe P1 Turbo

Perlu diperhatikan sebelum lanjut ketahap inti bahwa kamu memerlukan ketelitian saat mengikuti tutorial root Lenovo Vibe P1 Turbo, karena jangan sampai ada langkah yang terlewati, pasalnya memang diperlukan atau proses root akan gagal, jadi simak.baik-baik ya tutorialnya, nah berikut ini tutorial cara root Lenovo Vibe P1 Turbo.

Catatan : Dengan menggunakan cara ini akan menjadikan Lenovo Vibe P1 Turbo kamu berada pada ROM "P1a42_S272_160506_ROW (OS Marshmallow)", dan tutorial ini juga bisa kamu praktekan baik itu saat berada di posisi OS Marshmallow atau OS Lollipop sekalipun. Dan berdasarkan pengalaman bahwa langkah-langkah dibawah harus kamu ikuti dari awal sampai akhir, meskipun kamu berada pada posisi ROM "P1a42_S272_160506_ROW".

Bahan Yang Diperlukan : (Download)

  1. Pertama, download file pada link diatas dan pastikan file sudah kamu download dengan sempurna tanpa kerusakan atau file corrupt.
  2. Sebelum lanjut ketahap selanjutnya, yang perlu kamu lakukan yaitu, melakukan "BACKUP" file yang ada pada memori internal, karena nanti akan terhapus karena factory reset.
  3. Setelah proses backup sudah dilakukan, sekarang extract file tersebut, dan copy file "BETA-SuperSU-v2.72-20160510112018.zip" ke SD Card atau memori external hp Lenovo Vibe P1 Turbo kamu.
  4. Sekarang, install "QPST/QFIL" dan "Driver" yang diperlukan untuk dipasang di komputer atau laptop yang kamu miliki, semua sudah tersedia pada file yang sudah kamu download pada tahap pertama.
  5. Buka QFIL, lalu flash "rawprogram0.xml" cara flashnya sama seperti sedang melakukan flashing ROM menggunakan QFIL, dan tunggu prosesnya hingga selesai dan reboot.
  6. Setelah itu pastikan "USB Debugging" dalam keadaan hidup. oh iya, nanti jika pada saat hp anda melakukan restart/reboot, akan terlihat "waiting for reset done..." di QFIL, tidak apa abaikan saja.
  7. Selanjutnya, flash "rawprogram_unlock.xml" dan tunggu proses hingga selesai, proses ini bertujuan untuk "Unlock Bootloader".
  8. Sekarang flash "rawprogram_twrp" dan tunggu proses hingga selesai, proses ini bertujuan untuk melakukan pemasangan "TWRP Recovery".
  9. Selanjutnya, matikan hp lalu tekan kombinasi tombol "Power + Volume UP + Volume Down" untuk masuk ke TWRP Recovery.
  10. Terakhir, saat masuk ke TWRP Recovery, lakukan flash file "BETA-SuperSU-v2.72-20160510112018.zip" tunggu prosesnya hingga selesai.
  11. Sukses, dengan langkah-langkah diatas kamu sudah selesai melakukan proses rooting dan silakan cek root akses menggunakan aplikasi "Root Checker".

Catatan : Sebaiknya kamu ikuti semua tahap diatas dengan seksama, perhatikan dengan benar untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, namun untuk cara ini sudah dipastikan sangat baik untuk dicoba karena hasil survey dari beberapa member group, yang sudah sukses root Lenovo Vibe P1 Turbo, asalkan tahu cara penggunaanya.

Demikian cara root 
Lenovo Vibe P1 Turbo, semoga berhasil dan selamat menikmati hak akses root di smartphone kalian ya. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Cara Unlock Bootloader, Install TWRP dan Root Lenovo Vibe P1 Turbo
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Saya tidak akan menampilkan komentar yang berisikan kata-kata kotor, intimidasi dan sara.