Kamis, 29 Desember 2016

Cara Root dan Unroot Xiaomi Redmi Note 3G WCDMA

Root pada perangkat smartphone Android merupakan salah satu kebutuhan untuk mengoptimalkan kinerja smartphone tersebut, namun dengan catatan! tahu cara penggunaan atau tahu cara menjalankan ketersediaan root akses di perangkat tersebut, nah pada kesempatan kali ini saya kan mencoba membagikan sebuah tutorial root khusus untuk perangkat asal pabrikan china, yaitu Xiaomi, Xiaomi Redmi Note 3G WCDMA.

Dengan adanya hak akses root di suatu perangkat smartphone Android, maka kamu bisa lebih leluasa dalam hal dunia modifikasi ponsel kesayangan, dengan adanya hak akses root itu sendiri kamu bisa terlepas dari belenggu setelan pabrik, lalu bisa melakukan modifikasi sesuai yang kalian inginkan, asalkan tahu saja cara melakukannya, nah oke langsung saja tanpa banyak basa-basi lagi langsung lanjut pada tahap langkah demi langkah dibawah ini.

Begini Cara Root dan Unroot Xiaomi Redmi Note 3G WCDMA

Cara Root dan Unroot Xiaomi Redmi Note 3G WCDMA

Cara Root Xiaomi Redmi Note 3G WCDMA :

  1. Silahkan download terlebih dahulu file root ini (Download)
  2. Lalu simpan file root yang sudah di download pada tahap sebelumnya di SD Card (Simpan diluar folder pada SD Card).
  3. Setelah itu, jangan lupa "Ganti Nama / Rename" file root "RedmiNote_RootOnly.zip" menjadi "update.zip".
  4. Selanjutnya masuk ke "Tools - Updater - Select Update Package - pilih file update.zip" pada "SD Card - lalu Update - Start update", tunggu proses hingga selesai.
  5. Terakhir aktifkan "Root Permission" dengan cara pilih menu "Security - Permissions - Klik Permission Manager - Klik Root Permission", Selesai.

Cara Unroot Xiaomi Redmi Note 3G WCDMA :
  1. Silahkan download terlebih dahulu file unroot ini (Download)
  2. Lalu ikuti seperti langkah untuk root Xiaomi Redmi Note 3G WCDMA diatas, dari no 2-4.
  3. Tunggu proses unroot hingga selesai, dan nanti secara otomatis tidak akan ada hak akses root lagi di perangkat tersebut.

Begitulah cara paling mudah root serta unroot xiaomi redmi note 3G WCDMA tanpa bantuan komputer / PC / laptop, jadi kamu tidak akan ribet meminta bantuan komputer untuk sekedar melakukan rooting atau unrooting, oke semoga bermanfaat ya.

Tidak ada komentar: