Senin, 05 Desember 2016

Cara Mudah Root Asus Zenfone 5 (Intel x86) Lollipop

Sudah terlalu lama blog ini terbengkalai tanpa ada lagi update artikel terbaru, dikarenakan ditinggal sang pemilik kerja di dunia nyata, namun apa salahnya disaat ada waktu senggang saya sempatkan untuk mencoba update artikel lainnya, yang mungkin saja dapat bermanfaat untuk sobat AndroidTechnoria semua, nah di postingan kali ini saya akan membahas tentang tutorial melakukan rooting smartphone Android produk Asus yaitu Asus Zenfone 5 (Intel x86) dengan versi Android Lollipop.

Cara Mudah Root Asus Zenfone 5 (Intel x86) Lollipop


Seperti yang kita ketahui bahwa produk Asus ini merupakan salah satu produk yang cukup ternama di dunia teknologi, keluaran dari produk asus juga mempunyai kelebihan serta kecanggihan yang mumpuni untuk kamu gunakan dalam kesaharian, seperti halnya Zenfone 5 yang sudah termasuk smartphone kelas menengah keatas dengan ketangguhan dalam hal spesifikasi yang sudah bisa di nikmati dengan nyaman oleh para penggunannya, oke tanpa perlu panjang lebar lagi langsung saja kita lanjut ke inti pembahasan dari artikel ini.

Catatan :

- Root untuk Asus ZenFone 5 Intel (TW/WW).
- Android (Lollipop) 3.23.40.52 / 3.23.40.60 / 3.24.40.78.

Bahan Yang Diperlukan :

- RootKit (Download)
- Intel Android USB Driver (Download)
- ASUS Driver (Asus PC Link) (Download)

Cara Root Asus Zenfone 5 (Intel x86) Lollipop :

1. Pertama siapkan bahan-bahan diatas, dengan cara mengunduh satu persatu bahannya dari mulai Rootkit serta USB Driver untuk Asus.

2. Setelah bahan sudah siap, selanjutnya install "Intel Android USB Driver" dan install juga "ASUS Driver (ASUS PC Link)".

3. Setelah itu siapkan kabel data / kabel USB, lalu aktifkan USB Debugging dan sambungkan ke Laptop / PC menggunakan kabel USB tersebut.

4. Pastikan pada tahap ini Laptop / PC kamu sudah dapat mendeteksi "ASUS Composite ADB Interface", Jika masih belum terdeteksi, restart Laptop / PC kamu.
Begini Cara Paling Mudah Root Asus Zenfone 5 (Intel x86) Lollipop

5. Jika sudah lanjut ketahap selanjutnya, yaitu menjalankan program "Root.bat" pada Laptop / PC.

6. Nanti akan muncul popup pada ZenFone 5 kamu. (Beri tanda ceklis pada "Always allow from this computer" dan pilih "OK").
Begini Cara Paling Mudah Root Asus Zenfone 5 (Intel x86) Lollipop

7. Lalu ZenFone 5 akan melakukan restart / reboot dan akan masuk ke "Droidboot" lalu proses "Root" akan berjalan sendirinya (tunggu proses hingga selesai).

8. Jika proses rooting sudah selesai, maka ZenFone 5 kamu akan melakukan restart / reboot lagi, lalu masuk ke "Homescreen".

9. Pada tahap ini kamu sudah berhasil melakukan root Asus Zenfone 5, sekarang lakukan pemeriksaan root dengan cara melakukan cek ketersediaan aplikasi "SuperSU" jika aplikasi "SuperSU" sudah tersedia, maka kamu sudah berhasil dengan sempurna melakukan root Asus Zenfone 5 kesayangan, selamat.

Begitulah kurang lebih untuk melakukan root Asus Zenfone 5 (Intel x86), bagaimana? cukup mudah bukan, dengan tutorial yang simple kamu sudah dapat melakukan proses rooting dengan aman dan sangat mudah, hanya memerlukan bantuan Laptop / PC saja serta bahan-bahan yang diperlukan, kamu sudah dapat membuka hak akses root pada smartphone Android Asus Zenfone 5, oke mungkin hanya itu saja, selalu waspada dan lakukan dengan risiko sendiri okay, Do With Your Own Risk (DWYOR), sampai jumpa di artikel yang selanjutnya.

Tidak ada komentar: