Thursday, December 29, 2016

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G Permanen di Semua Perangkat Xiaomi

Jika sebelumnya saya sempat membagikan suatu panduan atau tutorial untuk mengaktifkan jaringan tercepat 4G LTE di smartphone Xiaomi secara manual, namun kali ini akan lain lagi, karena dengan menggunakan tutorial ini jaringan 4G di perangkat Xiaomi akan secara otomatis menjadi permanen / tetap, seperti yang kita ketahui bahwa jaringan 4G LTE di indonesia sengaja dikunci oleh Xiaomi untuk adanya perizinan penjualan di pasar indonesia, terkait peraturan pemerintah terbaru, agar masih bisa berjualan di pasar indonesia.

Karena hal tersebut, Xiaomi sendiri mau tidak mau untuk taat peraturan yang bertujuan untuk masih tetap bisa berjualan di pasar indonesia, karena pemerintah bersikeras untuk smartphone yang datang ke pasar indonesia harus memiliki setidaknya 30% unsur dalam negeri, untuk memperluas ruang dunia pekerjaan, dan hal lainnya, walaupun jaringan 4G LTE di perangkat Xiaomi serba dibatasi karena penguncian, tapi tidak usah khawatir karena masih ada trick untuk mengatasinya.

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G LTE di Perangkat Xiaomi Secara Permanen / Tetap

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G Permanen di Semua Perangkat Xiaomi

Dengan mengaktifkan jaringan 4G secara permanen, maka perangkat Xiaomi yang sudah menggunakan cara ini, pilihan jaringan 4G tidak akan hilang dengan sendirinya walaupun perangkat melakukan reboot / restart, karena biasanya jika mengaktifkan secara manual, jaringan 4G juga akan hilang dan kembali menjadi pengaturan awal lagi (Default), nah tanpa basa-basi lagi langsung aja yuk, berikut ini caranya.

  1. Pertama, masuk ke "Pengaturan - Setelan Tambahan" lalu ubah lokasi ke negara lain, saya sarankan untuk mengubah menjadi negara "Singapura, Hongkong, dan juga Malaysia".
  2. Setelah itu, aktifkan jaringan 4G di pengaturan, masuk ke "Pengaturan - Kartu SIM & Jaringan Seluler", kemudian pilih SIM yang ingin kamu gunakan untuk berseluncur di internet.
  3. Sekarang, pilih nama operator selulernya, kemudian pilih "tipe jaringan prioritas" dan nanti akan muncul pengaturan jaringan 4G lalu pilih "Prioritas LTE" atau "prefer LTE".
  4. Selesai, silahkan coba gunakan jaringan 4G LTE dan nikmati sambungan jaringan internet tercepat.

Catatan : Ada kekurangan yang didapat dari tutorial diatas, yaitu ketidak cocokan jam / waktu, untuk mencocokan dengan zona waktu yang ada di indonesia, silahkan atur saja di pengaturan sesuai lokasi dimana kamu tinggal.

Begitulah cara mengaktifkan jaringan 4G LTE secara permanen, walaupun di reboot pengaturan jaringan 4G di perangkat Xiaomi tidak akan hilang, jadi kamu bisa lebih leluasa mengatur dengan mudah tanpa ribet lagi, nah mungkin itu saja yang dapat saya jabarkan, semoga artikel yang saya bagikan ini dapat berguna serta bermanfaat untuk para pengunjung AndroidTechnoria, oke sampai bertemu lagi diartikel yang selanjutnya.

Artikel Terkait

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G Permanen di Semua Perangkat Xiaomi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Saya tidak akan menampilkan komentar yang berisikan kata-kata kotor, intimidasi dan sara.