Tuesday, December 27, 2016

Begini Cara Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root Dengan Mudah

Kali ini saya akan mencoba membagikan panduan atau tutorial untuk menghilangkan iklan yang sangat mengganggu, khususnya untuk para pengguna smartphone Android, mungkin pihak advertisers sendiri tidak akan senang jika sesuatu cara untuk memperoleh penghasilan terhambat karena user atau pengguna yang kian banyak tidak memperdulikan iklan-iklan, padahal itu merupakan salah satu mata pencaharian para pemasangan iklan, nah jadi coba dipikirkan secara bijak yah, menghargai para advertisers atau pengiklan atau menghancurkan usahanya, hehe.

Begini Cara Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root Dengan Mudah

Jika kamu salah satu pengguna smartphone Android, pastinya kamu akan mendapati begitu banyak iklan yang bermunculan di berbagai aplikasi, bahkan di aplikasi game juga banyak sekali iklan yang bertebaran, jadi seakan-akan mengganggu para pengguna aplikasi tersebut, namun dengan catatan bahwa memang iklan lah yang membiayai kreatifitas mereka sang pembuat aplikasi atau developers / pengembang aplikasi, jadi jika kamu salah satu pengguna aplikasi tersebut, cukup menghargai iklannya tapi jika terlalu mengganggu ya dicoba aja tutorial ini.

Cara Menghilangkan Iklan Yang Mengganggu di Android Tanpa Root

Menghilangkan iklan yang mengganggu di smartphone Android itu mudah, tanpa bantuan hak akses root juga sobat AndroidTechnoria bisa memberantas iklan-iklan yang mengganggu, seperti yang kita ketahui bahwa iklan merupakan salah satu mata pencaharian untuk uang tambahan dari si pemilik aplikasi atau website/blog, namun terkadang masih ada saja orang-orang yang salah tata letak penyimpanan iklan tersebut, sehingga dapat merugikan pengakses, nah jika hal itu terjadi kamu bisa melakukan pemblokiran iklan dengan mudah menggunakan cara dibawah ini, oke langsung saja yuk simak cara memberantas iklan di Android tanpa root.

  1. Install dan jalankan aplikasi browser Google Chrome.
  2. Lalu masuk ke "Pengaturan - Setelan Situs - Pop Up - Blokir". (Ini hanya untuk menghilangkan iklan jenis pop up saja, iklan jenis lainnya masih akan muncul).
  3. Untuk memblokir iklan jenis lainnya yaitu masuk ke "Pengaturan - Setelan Situs - Javascript - Blokir".
  4. Selesai, silahkan coba browsing dengan nyaman menggunakan aplikasi browser Google Chrome.

Cara Menghilangkan Iklan Yang Mengganggu di Android Yang Sudah di Root

  1. Pertama, masuk ke Google Playstore, lalu pasang aplikasi "Adblock Browser". (Aplikasi browser yang sudah di setting khusus untuk para pengguna yang membenci iklan).
  2. Setelah itu jalankan aplikasi "Adblock Browser" lalu masuk ke "Settings - Adblocking - Pilih Acceptable ADS - Lalu hilangkan tanda centang pada Allow some non-intrusive advertising".
  3. Selesai, dengan pengaturan pada aplikasi Adblock Browser seperti diatas, maka iklan yang mengganggu akan hilang.

Catatan : Dengan menghilangkan iklan berarti kamu tidak menghargai orang yang sedang berkarya dan sedang berusaha untuk memberikan informasi berharga untuk kita semua, makanya perlu di ingat! gunakanlah panduan yang saya bagikan ini dengan bijak, agar tidak merugikan orang lain juga yang sedang berusaha mencari rezeki dalam bidang seperti yang sedang kita bahas pada saat ini, yaitu tentang Advertisers / Iklan.

Nah, bagaimana mudah bukan cara menghilangkan iklan yang mengganggu di smartphone Android, semoga artikel ini dapat bermanfaat sebagaimana mestinya, browsing aman dan lancar tapi tetap hargai karya orang lain juga yah, makanya saya menyarankan sobat AndroidTechnoria untuk berpikir dengan bijak sebelum memberantas iklan-iklan yang berserakan, oke mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, sampai bertemu lagi di artikel lainnya yang tentu saja dapat bermanfaat untuk disimak dan dipelajari.

Artikel Terkait

Begini Cara Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root Dengan Mudah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Saya tidak akan menampilkan komentar yang berisikan kata-kata kotor, intimidasi dan sara.