Sabtu, 23 Juli 2016

Fakta Menakjubkan Tentang Samsung Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!

Samsung merupakan salah satu perusahaan besar dan ternama bahkan di seluruh dunia, perusahaan besar asal Korea Selatan ini selalu saja menghadirkan sesuatu yang cantik dan menarik bahkan sampai membuat orang tergila-gila, karena kecantikan dan ketampanan produk yang dihasilkan oleh mereka, terutama dalam dunia smartphone, pastinya kamu sudah tahu betul smartphone besutan Samsung dari hari ke-hari pasti saja membuat para pecinta gadget dunia menginginkannya.

Galaxy series contohnya, series smartphone buatan Samsung ini selalu menghadirkan teknologi luar biasa canggih dan sangat bermanfaat bagi para penggunanya, seperti halnya smartphone flagship Samsung Galaxy S7 yang mempunyai spek serta teknologi yang sangat gahar, jangankan Galaxy S7 yang di bawahnya saja sudah diatas rata-rata sebagai smartphone paling layak atau sudah nyaman untuk digunakan, tapi ada fakta-fakta mencengangkan dari perusahaan asal negeri ginseng ini, mau tahu? yuk kita bahas satu persatu.

Fakta Menakjubkan Tentang Samsung Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!

Fakta Menakjubkan Tentang Samsung Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!

1. Logo Samsung Mempunyai Makna Khusus!

Sadarkah kamu, bahwa logo milik Samsung saat ini, pada huruf S dan G kedua huruf tersebut memiliki ujung terbuka dan keluar dari latar belakang (background) biru yang melingkar? ternyata tindakan tersebut bukanlah tanpa sebab, karena huruf S dan G pada logo tersebut mempunyai makna bahwa mereka selalu terbuka dengan inovasi maupun perkembangan yang terjadi.

2. Market Share Tertingggi Pada Tahun 2015

Laporan dari hasil market share pada tahun 2015, menyatakan bahwa Samsung berhasil menjadi salah satu perusahaan tertinggi jika di bandingkan dengan merk lainnya, angka market share samsung pada saat itu mencapai 22,4%, jauh meninggalkan Apple yang hanya mencapai 16,4%.

3. Jumlah Karyawan Terbesar Jika Dibandingkan Dengan Perusahaan Teknologi Lainnya.

Jumlah karyawan yang di laporkan pada tahun 2014 saja sudah mencapai 489.000 karyawan, jumlah tersebut bahkan melebihi karyawan perusahan besar lainnya, seperti Google, Microsoft, Apple jika digabungkan.

4. Perusahaan Teknologi Dengan Biaya Riset Paling Tinggi.

Samsung merupakan perusahaan besar dengan biaya riset yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan perusahaan teknologi lainnya, biaya riset Samsung sendiri mencapai angka 14,1 milyar dollar, sedangkan Google (9,8 milyar dollar) dan Apple hanya mencapai (6 milyar dollar).

5. Bahkan Chip Prosesor Apple Diciptakan Oleh Samsung

Chip Prosesor yang ditanamkan di produk Apple seperti iPhone 4, 4s, 5, 5s, merupakan Chip Prosesor yang diproduksi oleh Samsung bahkan jumlah produksinya tidak main-main yaitu mencapai angka 600 juta chip prosesor.

6. Samsung Mendominasi Penjualan Layar AMOLED di Dunia

Fakta lainnya dari perusahaan asal Korea Selatan ini yaitu pada penjualan layar jenis AMOLED, di market share sendiri Samsung sangat mendominasi dengan penjualan layar AMOLED mencapai 95,8% dalam hal market share seluruh dunia di tahun 2015, benar-benar menakjubkan.

7. Bangunan Tertinggi di Dunia Ternyata Milik Samsung

Apakah kamu tahu bangun tertinggi di dunia? bangunan tersebut terletak di Uni Emirates Arab, berupa gedung yang dinamakan Burj Khalifa yang dimana merupakan gedung tertinggi yang ada dibumi dengan ketinggian mencapai 828 meter, menariknya gedung tersebut dibangun oleh perusahaan besar asal negeri ginseng yaitu Samsung, selain sering mendominasi dunia teknologi Samsung juga mendominasi gedung tinggi juga, wew!.

8. Donasi Rutin Untuk Keperluan Kesehatan

Perusahaan besar ini juga tidak lupa dengan donasi, bahkan Samsung tercatat melakukan donasi secara rutin di setiap tahunnya, donasi yang mereka berikan juga tidak sedikit tercatat bahwa Samsung memberikan 100 juta dollar ke pusat-pusat kesehatan dan juga rumah sakit, hal tersebut setara juga dengan 2300 perawat dan 1200 dokter.

9. Samsung di Balik Pembuatan Bangunan Tinggi Lainnya

Selain gedung Burj Khalifa di dubai yang dinobatkan gedung tertinggi di dunia, Samsung juga memiliki gedung-gedung tinggi lainnya seperti halnya gedung Taipei 101 di Taiwan dan menara Petronas di Malaysia. masing-masing gedung tersebut mencapai ketinggian sampai 508 meter dan juga 451,9 meter.

10. Robot Militer Penjaga Perbatasan Korea Milik Samsung

Apakah kamu tahu selain menciptakan perangkat genggam super canggih Samsung juga menciptakan robot militer yang tidak kalah keren serta mempunyai teknologi yang menawan, uniknya robot ini ditempatkan di perbatasan Korea untuk menjaga perbatasan antara Korea Selatan dan Korea Utara, robot besutan Samsung ini bernama SGR-A1 yang mempunyai kemampuan mengenali dan menembak secara otomatis, sasaran tembaknya juga cukup jauh yaitu mencapai 3,2 KM.

Bagaimana? perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini cukup keren dan menarik untuk kita simak bukan, setelah kamu membaca fakta-fakta diatas pastinya kamu merasa aneh juga karena hal-hal biasa yang kamu ketahui ternyata bernaung dibawah nama perusahaan Samsung, seperti halnya saya saat pertama mengetahui bahwa robot militer dan bangun tertinggi di dunia juga milik samsung, keren banget deh perusahaan besar yang satu ini.

Tidak ada komentar: