Monday, July 25, 2016

Cara Root Xiaomi Redmi Note Tanpa PC Dengan Benar

Gak mau kalah loh, smartphone asal chinese ini mampu menarik para pecinta gadget baik luar dan dalam negeri dengan performa yang cukup handal sehingga nyaman untuk digunakan dikeseharian, walaupun mempunyai kekurangan dalam proses pembelian yang mengharuskan kamu belanja online atau masih belum mampu mencakup penjualan secara global, tapi tidak menghalangi niat para penggemar smartphone keren ini untuk memboyongnya.

Tapi pastinya setiap pengguna smartphone Android menginginkan kekuasaan lebih atau bahkan mengingkan kebebasan seperti halnya istilah root yang dapat memberikan hak akses sepenuhnya bagi para pengguna OS Android dengan memberikan hak akses kamu dapat menyentuh atau bahkan memodifikasi system Android dan secara bebas berkreatifitas seperti sifat dasarnya yang open-source menjadi sempurna, jika kamu belum mengetahui betul tentang istilah root, sebaiknya pahami dulu akan istilah tersebut.

Cara Root Xiaomi Redmi Note Dengan Baik dan Benar

Cara Root Xiaomi Redmi Note Tanpa PC Dengan Benar

Cara ini saya pastikan aman untuk dicoba untuk melakukan root Xiaomi Redmi Note, tapi saya tidak akan bertanggung jawab jika ada sesuatu hal yang tidak diinginkan menimpa perangkat Xiaomi Redmi Note yang kamu miliki, lebih jelasnya kamu perlu memahami akan istilah DWYOR (Do With Your Own Risk), dan menerima segala konsekuensinya, walaupun ini aman jika kamu melakukan kesalahan bisa saja cara ini berubah menjadi berbahaya.

Cara Root Xiaomi Redmi Note via Updater.

  1. Pertama download terlebih dahulu file root khusus untuk Xiaomi Redmi Note (Download), dan pastikan file unduhan aman, tidak rusak/corrupt dan jangan lupa untuk menyalin file tersebut dan menyimpannya di luar folder dan rename menjadi "update.zip" tanpa tanda kutip.
  2. Sekarang, buka aplikasi Updater, pilih Menu > select update package > lalu pilih file update.zip file yang tadi kamu rename, dan jika meminta untuk backup sebaiknya backup terlebih dahulu, agar lebih aman.
  3. Setelah proses dilakukan smartphone akan secara otomatis melakukan reboot dan jika nanti masuk ke system dan menemui tulisan "Success" maka bisa dipastikan root sudah berhasil.
  4. Langkah terakhir yaitu mengaktifkan root permission dengan cara buka aplikasi Security > Permission > lalu beri tanda centang pada bagian Root Permission, selesai deh.

Cara Root Xiaomi Redmi Note via Stock Recovery.

  1. Pertama, download file ini (Download) lalu simpan di luar folder dan beri nama "update.zip" tanpa tanda kutip, persis seperti langkah nomor 1 pada tutorial diatas.
  2. Setelah file root sudah siap sekarang buka aplikasi "Updater" lalu pilih Menu > Reboot To Recovery Mode > dan smartphone akan reboot secara otomatis menuju recovery mode.
  3. Selanjutnya, tekan Tombol Power dan nanti kamu akan melihat beberapa menu, cari "install update zip to system" kalo gak salah sih, pokoknya hal yang berkaitan dengan install zip.
  4. Setelah itu pilih file "Update.zip" yang sudah kamu rename pada tahap nomor 1, dan tunggu proses root hingga selesai, jika sudah sekarang pilih "Reboot", selesai deh!.

Catatan : Kedua cara diatas mempunyai tujuan yang sama yaitu untuk melakukan root Xiaomi Redmi Note, akan tetapi mempunyai perbedaan saja dalam penerapannya, dan dengan mengikuti langkah demi langkah diatas, seharusnya kamu sudah berhasil melakukan rooting Xiaomi Redmi Note yang kamu miliki, dan jika kamu ingin mengembalikannya ke awal lagi, bisa menggunakan Cara Unroot Xiaomi Redmi Note agar nanti kembali seperti semula, sehingga tidak dalam keadaan root lagi.

Nah, begitulah cara root Xiaomi Redmi Note via stock recovery dan via updater, dengan kedua cara diatas kamu bisa mendapatkan hak akses root dengan baik dan benar.

Artikel Terkait

Cara Root Xiaomi Redmi Note Tanpa PC Dengan Benar
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Saya tidak akan menampilkan komentar yang berisikan kata-kata kotor, intimidasi dan sara.