Monday, July 25, 2016

Cara Root Xiaomi Redmi 3 Tanpa PC Dengan Benar

Smartphone tangguh lainnya asal negeri tiongkok yang begitu menawan dalam segi fisik maupun performa yang sangat kuat yaitu smartphone Xiaomi Redmi 3 yang pada saat itu sangat hangat di perbincangkan dibelahan dunia, ya walaupun Xiaomi sendiri masih belum dapat menargetkan penjualan secara global tapi smartphone ini bisa kamu dapatkan dengan cara membelinya secara online, selain itu harga dari smartphone ini bisa dibilang cukup terjangkau dengan kelebihan pada spesifikasi layak pakai.

Seperti para pengguna OS Android lainnya, yang tidak tahan dengan kekangan pasti saja mencari jalan keluar untuk melepas rasa tersebut dengan cara melakukan root Xiaomi Redmi 3 mereka, guna untuk memberikan hak akses sepenuhnya terhadap sistem Android, yang nantinya kamu akan lebih leluasa terutama dalam hal modifikasi, tapi sebelum itu kamu perlu mempertimbangkan akan konsekuensi yang dihasilkan dari kegiatan ini, dan jika kamu belum tahu betul tentang istilah root pada Android sebaiknya pelajari dulu agar nantinya tidak menyesal.

Cara Root Xiaomi Redmi 3 Dengan Baik dan Benar

Cara Root Xiaomi Redmi 3 Tanpa PC Dengan Benar

Sebelum lanjut pada bagian tutorial langkah demi langkah, saya tekankan dulu bahwa tutorial ini sudah dipastikan aman, hanya saja saya tidak akan bertanggung jawab jika ada sesuatu hal yang terjadi pada perangkat Xiaomi Redmi 3 yang kamu miliki, baik itu berupa kerusakan seperti bootloop atau apapun, lebih jelasnya segala sesuatu hal yang kamu lakukan tidak ada sangkut pautnya dengan saya, jadi mohon untuk dipertimbangkan dan jika berkenan menggunakan cara ini, harap perhatikan dengan seksama dan ikuti langkah demi langkah dengan baik dan benar, agar terhindar dari sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Persyaratan :

1. Aktifkan Opsi Pengembang (caranya masuk ke Settings > About Phone > klik 7 kali pada MIUI Version)
2. Download Aplikasi Root Xiaomi Redmi 3 (Disini)

Langkah-Langkah Root Xiaomi Redmi 3 :

  1. Pertama, pastikan kamu sudah mengaktifkan opsi pengembang dan mengunduh aplikasi persyaratan untuk melakukan rooting, yang sudah saya sediakan pada link diatas.
  2. Sekarang, aktifkan USB Debugging dengan cara masuk ke Settings > Developer Options > lalu beri tanda centang pada bagian USB Debugging.
  3. Setelah itu, jangan lupa untuk mengaktifkan fitur Unknown Source agar mendukung pemasangan aplikasi pihak ketiga, caranya masuk ke Settings > Additional Settings > Privacy > lalu beri tanda centang pada bagian "Unknown Source".
  4. Selanjutnya install aplikasi yang sudah kamu download pada link diatas, dan jalankan aplikasinya.
  5. Saat menjalankan aplikasi tersebut, kamu akan melihat tulisan "ROOT" nah, yang perlu kamu lakukan yaitu klik menu tersebut dan tunggu proses rooting hingga selesai, sampai proses ini seharusnya kamu sudah sukses melakukan root Xiaomi Redmi 3 tanpa bantuan PC atau Laptop sekalipun.

Catatan : Langkah-langkah diatas mungkin tidak akan bekerja pada perangkat Xiaomi Redmi 3 dengan firmware versi global atau chinese, karena mempunyai perbedaan dalam proses rooting untuk firmware versi lainnya, maka dari itu harap diperhatikan akan hal ini takutnya terjadi kesalahan dan terjadi masalah yang tidak diinginkan terhadap smartphone kamu.

Selamat mencoba sobat AndroidTechnoria, tapi ingat ya tentang istilah kata DWYOR (Do With Your Own Risk), disetiap tutorial tentang Android baik itu tentang root, pasang cwm, pasang custom rom, kamu pasti mengenal tentang istilah peringatan yang saya sebutkan diatas, lakukan dengan baik dan benar, dan menerima konsekuensinya sendiri, happy rooting dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Cara Root Xiaomi Redmi 3 Tanpa PC Dengan Benar
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Saya tidak akan menampilkan komentar yang berisikan kata-kata kotor, intimidasi dan sara.