Senin, 25 Juli 2016

Cara Root Xiaomi Redmi 1S Tanpa PC Dengan Benar

Siapa yang tidak tahu dengan smartphone canggih asal negeri China yang satu ini, Xiaomi Redmi 1S namanya, smartphone Android ini cukup bandel dalam segi performa yang dibekalkan dan uniknya smartphone buatan XIaomi ini mempunyai harga yang terbilang murah dengan spesifikasi yang ditawarkan cukup bagus, tentu saja karena hal tersebut banyak sekali yang menginginkan atau bahkan menggunakan smartphone dari XIaomi baik itu luar dan dalam negeri, ya walaupun Xiaomi belum mencakup pasar secara global tapi kamu masih bisa mendapatkannya dengan cara berbelanja online melalui toko online terpercaya.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membagikan sebuah tutorial step by step atau dalam bahasa kita yaitu langkah demi langkah tentang cara root Xiaomi Redmi 1S semua ROM dari mulai v24, v29, sampai v37, sebelum lanjut pada tahap rooting kamu harus mengetahui konsekuensinya terlebih dahulu, seperti halnya kehilangan garansi saat proses root dilakukan atau hal lainnya yang mengakibatkan smartphone kamu terdapat masalah kerusakan, tapi tenang saja asalkan kamu tahu cara rooting yang benar hal itu takan pernah terjadi.

Cara Root Xiaomi Redmi 1S Semua ROM Dengan Baik dan Benar

Cara Root Xiaomi Redmi 1S Tanpa PC Dengan Benar

Sebelum itu kamu harus mewaspadai tindakan langkah demi langkah ini, namun saya pastikan ini adalah tutorial yang menurut saya aman, namun saya tidak akan bertanggung jawab jika ada kerusakan apapun terhadap smartphone Xiaomi Redmi 1S yang kamu miliki, atau lebih jelasnya kamu harus mengenal istilah DWYOR (Do With Your Own Risk), segala sesuatunya kamu tanggung sendiri, harap perhatikan langkah demi langkah dengan benar dan jangan gegabah, langkah sempurna hasilnya juga akan sempurna, oke langsung saja berikut ini cara root Xiaomi Redmi 1S.

Persyaratan :

1. Smartphone Xiaomi Redmi 1S
2. Aktifkan Opsi Pengembang (Caranya masuk ke Settings > About Phone > lalu klik 5 kali pada MIUI Version)
3. File (update.zip)

Langkah-Langkah Root Xiaomi Redmi 1S :

  1. Pertama, Download terlebih dahulu file "update.zip" pada link diatas yang sudah saya sediakan pada bagian persyaratan rooting, dan pastikan hasil download tidak ada kegagalan atau file tidak rusak/corrupt.
  2. Setelah itu salin hasil download ke luar folder di memori internal Xiaomi Redmi 1S.
  3. Selanjutnya buka aplikasi "Updater" lalu tekan "Menu" > "Reboot to Recovery Mode" setelah itu smartphone akan otomatis reboot ke stock recovery.
  4. Lalu, disana pilih "install update.zip to system" dan tunggu proses hingga selesai, setelah itu pilih "Reboot", tunggu proses reboot hingga selesai dan lanjut ke tahap pengaktifan root.
  5. Caranya, masuk ke Security > Permission > lalu aktifkan Root Permission, selesai deh! root sukses untuk Xiaomi Redmi 1S.

Catatan : Dengan mengikuti langkah demi langkah penerapan root diatas dengan benar, kamu sudah berhasil melakukan rooting Xiaomi Redmi 1S dengan aman tanpa mengalami masalah, nah karena sudah sukses melakukan root jika berpikiran untuk mengembalikan seperti semula atau melepas root / unroot kamu bisa menggunakan cara ini (Cara Unroot Xiaomi Redmi 1S) agar root pada perangkat Xiaomi Redmi 1S hilang dan kembali seperti awal lagi.

Begitulah cara melakukan rooting terhadap perangkat Xiaomi Redmi 1S dengan baik dan benar, cara diatas dapat kamu lakukan dengan bantuan PC maupun tanpa menggunakan PC sekalipun, hanya saja jika ingin terlihat lebih sempurna akan lebih baik menggunakan bantuan PC karena proses download pada PC/Komputer lebih bagus ketimbang di smartphone yang sering kali menerima kegagalan, tapi itu bersifat optional, jadi terserah kamu deh maunya gimana, oke mungkin hanya itu saja, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: