Monday, July 25, 2016

Cara Root dan Pasang Custom Recovery Xiaomi Redmi Note 2

Apakah kamu tahu smartphone dengan spesifikasi tinggi namun harga murah? Xiaomi Redmi Note 2 salah satunya, yang dimana Xiaomi Redmi Note 2 adalah salah satu smartphone buatan Xiaomi asal negeri tiongkok yang memiliki spesifikasi bagus dengan harga yang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan smartphone lainnya yang memiliki spesifikasi sama, namun harganya lebih jauh diatas Xiaomi Redmi Note 2, maka dari itu smartphone ini kunjung menjadi sorotan dan banyak yang tertarik dengan smartphone besutan Xiaomi selain keren dalam segi fisik atau tampilan, spesifikasi yang di bekalkan juga cukup bagus dan membuat nyaman.

Lalu jika kamu menginginkan hak akses root, namun masih bingung caranya bagaimana dan tidak yakin cara tersebut bekerja dengan baik atau tidak, tenang saja karena disini saya akan mencoba memberikan suatu tutorial langkah demi langkah tentang cara root Xiaomi Redmi Note 2, uniknya kamu bisa melakukan root tanpa bantuan PC atau Laptop sekalipun, jadi tutorial langkah demi langkah ini dapat mempermudah kamu dalam hal memberikan hak akses root yang terkesan tidak perlu ribet, jika kamu masih belum tahu atau belum mengenal apa itu istilah root di smartphone OS Android, sebaiknya kamu simak dan pahami dulu agar lebih mengenal tentang apa itu root lebih jelas lagi.

Cara Root dan Pasang Custom Recovery TWRP Xiaomi Redmi Note 2 Tanpa PC Dengan Baik dan Benar :

Cara Root dan Pasang Custom Recovery Xiaomi Redmi Note 2

Sebelum itu saya akan menjelaskan tentang tutorial step by step ini yang akan melibatkan versi MIUI pada smartphone Xiaomi Redmi Note 2 dan Xiaomi Redmi Note 2 Prime untuk versi MIUI 6 serta MIUI 7, maka dari itu kamu perlu memperhatikan dan menggunakan tutorial root sesuai dengan versi MIUI kamu, namun bisa dipastikan bahwa cara ini merupakan cara yang aman, namun tetap saja saya tidak akan bertanggung jawab akan kerusakan apapun yang terjadi terhdap smartphone kamu tersebut, dengan kata lain segala sesuatunya kamu tanggung sendiri konsekuensinya, oke berikut ini cara root dan pasang twrp xiaomi redmi note 2 tanpa bantuan pc.

Persyaratan :

  1. Xiaomi Redmi Note 2 dan Xiaomi Redmi Note 2 Prime
  2. File Custom Recovery (TWRP)
  3. File Root (UPDATE-SuperSU-v2.46)

Langkah-Langkah Cara Root dan Pasang Custom Recovery TWRP di Xiaomi Redmi Note 2 dan Prime :

  1. Pertama, pastikan kamu sudah mendownload kedua file diatas, yang sudah saya sediakan pada bagian persyaratan untuk root dan pasang twrp, dan pastikan juga bahwa file tersebut aman tidak mengalami kerusakan atau corrupt agar dapat digunakan dengan baik nantinya, jangan lupa simpan di luar folder di memori internal.
  2. Setelah itu ganti nama atau rename file "TWRP287.zip" menjadi "update.zip" tanpa tanda kutip.
  3. Sekarang buka aplikasi updater, dengan cara masuk ke folder Tools > Updater > klik Menu > Select Update Package > lalu pilih update.zip yang sudah kamu rename pada tahap sebelumnya, tunggu proses hingga selesai.
  4. Sekarang coba masuk ke Custom Recovery TWRP dengan cara, matikan smartphone Android lalu tekan tombol Power + Volume Up secara bersamaan dan tahan sebentar, sampai muncul tampilan custom recovery.
  5. Setelah itu pilih "Install" dan pilih file rootnya yaitu file "UPDATE-SuperSU-v2.46" tunggu proses hingga selesai, terakhir yaitu pilih "Reboot" selesai deh!

Catatan : Dengan cara langkah demi langkah diatas kamu sudah dapat memasang Custom Recovery TWRP sekaligus melakukan rooting, tapi ingat ya tutorial ini sudah tested di smartphone Xiaomi Redmi Note 2 dan Xiaomi Redmi Note 2 Prime, untuk versinya sendiri MIUI 6 dan MIUI 7 jadi coba perhatikan versi MIUI, tidak disarankan di versi MIUI lainnya, karena belum lulus tes.

Nah, begitulah cara root dan pasang custom recovery TWRP dengan mudah tanpa pc sekalipun di Xiaomi Redmi Note 2 dan Prime, semoga berhasil dan bermanfaat ya!.

Artikel Terkait

Cara Root dan Pasang Custom Recovery Xiaomi Redmi Note 2
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Saya tidak akan menampilkan komentar yang berisikan kata-kata kotor, intimidasi dan sara.