Monday, July 25, 2016

Begini Cara Unroot Xiaomi Redmi Note Dengan Benar

Jika sebelumnya saya sempat membagikan cara root Xiaomi Redmi Note namun kali ini saya akan membagikan cara untuk merestore atau mengembalikan ke seperti semula, agar Xiaomi Redmi Note tidak memiliki hak akses root lagi, nah jika kamu merasa root tidak penting lagi atau ingin mengembalikannya, bisa menggunakan cara ini untuk unroot Xiaomi Redmi Note, dan dapat dipastikan bahwa cara ini benar-benar aman, hanya saja tetap saya tidak akan bertanggung jawab jika ada sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi pada smartphone kamu, maka dari itu berhati-hatilah dan ikuti caranya dengan baik dan benar.

Cara Unroot Xiaomi Redmi Note Dengan Baik dan Benar

Begini Cara Unroot Xiaomi Redmi Note Dengan Benar

Sebelum itu kamu harus tahu betul bahwa tutorial ini khusus untuk perangkat ponsel pintar Xiaomi Redmi Note saja dan khusus untuk perangkat yang sudah melakukan root atau memiliki hak akses root di sebelumnya, jadi jika kamu belum melakukan root tidak usah menggunakan cara ini karena cara ini hanya diperuntukan bagi Xiaomi Redmi Note yang ingin melepas hak akses root dan mengembalikannya seperti awal lagi, oke langsung saja berikut ini caranya.

Cara Unroot Xiaomi Redmi Note via Updater :

  1. Pertama, download terlebih dahulu file khusus untuk unroot (disini) dan salin ke luar folder dan rename filenya menjadi "update.zip" tanpa tanda kutip.
  2. Setelah itu buka aplikasi Updater, pilih Menu > select update package > lalu pilih file update.zip, biasanya akan meminta untuk backup, sebaiknya backup terlebih dahulu untuk jaga-jaga dan supaya lebih aman, setelah itu smartphone akan otomatis reboot dan akan ada tampilan "Success".
  3. Terakhir buka aplikasi Security > Permission > lalu beri tanda centang pada bagian Root Permission, selesai deh.

Cara Unroot Xiaomi Redmi Note via Stock Recovery :

  1. Ikuti langkah nomor 1 pada tutorial via updater diatas dan download file yang sama pada tutorial diatas.
  2. Setelah itu, buka aplikasi Updater, pilih Menu > Reboot To Recovery Mode > setelah itu smartphone akan reboot secara otomatis dan nanti kamu akan melihat tampilan robot yang sedang di bongkar.
  3. Selanjutnya, tekan tombol power dan nanti kamu akan melihat beberapa menu lalu cari dan pilih menu "install zip / apply update zip" perkiraan saja sih, soalnya lupa lagi jika sudah pilih file "update.zip" yang sudah kamu siapkan pada tahap nomor 1 tadi, tunggu proses unroot selesai, dan jika sudah kembali ke halaman utama dan pilih "Reboot to System" dan proses unroot sudah selesai.

Catatan : Kedua cara diatas mempunyai tujuan yang sama yaitu untuk melakukan unroot Xiaomi Redmi Note, hanya saja mempunyai cara yang berbeda dan seharusnya cara diatas dapat sukses dengan sempurna tanpa kendala apapun, atau aman lancar jaya.

Begitulah cara unroot Xiaomi Redmi Note dengan baik dan benar, jika kamu merasa tidak nyaman dengan hak akses root kamu bisa mengembalikannya dengan mudah, yaitu dengan menggunakan cara ini, agar perangkat kembali seperti semula dan tidak akan lagi ada hak akses root, oke mungkin hanya itu saja, selamat mencoba dan semoga berhasil ya!.

Artikel Terkait

Begini Cara Unroot Xiaomi Redmi Note Dengan Benar
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Saya tidak akan menampilkan komentar yang berisikan kata-kata kotor, intimidasi dan sara.