Minggu, 31 Juli 2016

Begini Cara Download Video di Instagram Tanpa Bantuan Aplikasi

Instagram, sepertinya semua pengguna smartphone Android sudah tahu betul dengan aplikasi sosial media yang satu ini, yang memang merupakan salah satu aplikasi yang mempunyai pengguna yang tidak sedikit, dengan salah satu keunggulan nya dalam memberikan keleluasaan terhadap pengguna dalam hal eksistensi, karena di aplikasi ini kamu akan bisa saling follow dan memberikan komentar serta kamu bisa melihat banyak foto maupun video dari orang-orang yang sudah kamu follow tersebut, termasuk kamu sendiri, nah jika kamu salah satu orang yang doyan eksis, seperti selfie-selfie, cocok banget deh sosmed yang satu ini buat kamu.

Tapi apakah kamu tahu bahwa kamu tidak diberikan akses penuh dalam artian kamu hanya bisa melihat foto maupun video dari Instagram namun kamu tidak dapat mengunduhnya atau menyimpannya, nah pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan suatu tutorial untuk menyimpan hasil foto maupun video yang ada pada aplikasi Instagram dengan mudah dan tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga sekalipun, jadi jika kamu sangat menyukai foto maupun video dari orang-orang yang sudah kamu follow, kamu masih bisa menyimpannya walaupun tidak ada fitur unduhan yang secara resmi di sediakan oleh aplikasi Instagram.

Cara Paling Ampuh Menyimpan Video di Instagram Tanpa Aplikasi Apapun

Begini Cara Download Video di Instagram Tanpa Bantuan Aplikasi

Cara Internetan Gratis Tanpa Pulsa dan Kuota di Android
Cara Download 4x Lebih Cepat di Android. Kencengnya Mantap!!
Begini Cara Hack Aplikasi Android Dengan Mudah

Tapi ada sesuatu yang perlu kamu persiapkan terlebih dahulu, sebelum dapat menyimpan atau mendownload video di Instagram dengan mudah dan tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga, yaitu rooting, ya jadi kamu memerlukan akses root agar dapat menyimpan video ataupun foto yang ada di aplikasi Instagram, sepertinya seperti itu karena kamu memerlukan sebuah aplikasi File Manager yang memungkinkan kamu untuk memodifikasi format suatu file, contoh nya aplikasi Root Explorer, Es File Explorer, dan lain sebagainya, jika kamu salah satu pengguna smartphone Android tanpa root akses, coba dulu deh, jika trik ini tidak bekerja berarti dapat dipastikan ini khusus untuk pengguna root, berikut ini caranya.

  1. Pertama, persiapkan aplikasi Instagram jika kamu belum mempunyai aplikasinya, silahkan download dan install terlebih dahulu aplikasinya di Google Playstore.
  2. Setelah itu, persiapkan juga aplikasi File Manager, kamu bisa menggunakan aplikasi Root Explorer, atau Es File Explorer, atau aplikasi sejenis lainnya yang menurut kamu dapat merubah suatu format file.
  3. Sekarang, jalankan aplikasi Instagram nya, lalu play atau mainkan video yang ingin kamu simpan sampai selesai, agar menghasilkan berupa cache nantinya kualitas yang dihasilkan pun akan sesuai dengan video aslinya, nah mainkan videonya sampai selesai dan lanjut ke tahap selanjutnya.
  4. Jalankan aplikasi File Manager nya, Root Explorer misalnya, nah di aplikasi Root Explorer masuk ke SD Card cari dan buka folder "Android" disana akan terlihat folder "data" dan "obb".
  5. Buka folder "data" lalu cari folder "com.instagram.android" buka folder tersebut lalu buka lagi folder "cache" disana akan terlihat folder dengan nama "video" nah, sekarang buka folder video tersebut.
  6. Terakhir, kamu akan menemukan data cache dengan nama seperti ini, contoh (1208a4289.clean) formatnya (.clean) nah kamu ubah menjadi format video seperti (.mp4) dan secara otomatis file tersebut berubah menjadi sebuah video yang sudah kamu mainkan di aplikasi instagram.

Catatan : Data cache di folder Instagram (Android > data > com.instagram.android > cache > video) akan terlihat jika kamu memainkan videonya terlebih dahulu di aplikasi instagram, jadi sebelum kamu dapat melihat format.clean di folder video, kamu harus memainkan dulu sampai selesai videonya dan nanti akan terlihat file (.clean) di folder video tersebut, jika tidak kamu tidak akan melihat satupun file cache di folder video tersebut, saya sarankan untuk menghapus semua cache yang tersimpan di dalam folder video, dan coba kamu mainkan salah satu video di instagram, lalu cek folder cache video, untuk sekedar pembuktiaan saja.

Cara Mendapatkan Pulsa Gratis di Android
Cara Internetan Gratisan di Android Menggunakan SSH Tunnel
Cara Membobol Password Wifi Sekali Klik Langsung Jebol

Tutorial Video :



Nah, kurang lebih seperti itulah cara menyimpan atau download video dari aplikasi Instagram tanpa bantuan aplikasi downloader yang bertebaran di Google Playstore, dengan trik ini kamu sudah dapat menyimpan video yang kamu sukai dengan begitu mudah dan cepat, oke mungkin hanya itu saja, jika ada kesulitan silahkan tanyakan di kolom komentar dibawah ini, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: