Sabtu, 04 Juni 2016

Cara Menghentikan Koneksi Internet Orang Lain Menggunakan Netcut Android

Cara Menggunakan Aplikasi Netcut di Android - Apakah anda tahu dengan salah satu aplikasi untuk memotong sambungan internet atau memutuskan koneksi internet? seperti aplikasi yang satu ini yang sudah populer sebelumnya di PC atau komputer.

Nama aplikasi ini adalah Netcut, jika anda sebelumnya sering menggunakan PC atau komputer, mungkin anda sudah mengenal tentang aplikasi ini atau barangkali anda sudah pernah menggunaknnya sebelumnya? tidak heran, aplikasi ini memang cukup ampuh untuk di andalkan.

Aplikasi Netcut Itu Untuk Apa Sih?

Cara Menghentikan Koneksi Internet Orang Lain Menggunakan Netcut Android

Kegunaan dari aplikasi ini yaitu untuk memotong atau menghentikan sambungan internet yang terhubung bersama kita, misalnya di warnet dan wifi hotspot, pada saat menggunakan internet baik itu di warnet maupun menggunakan wifi.

Sambungan internet yang kita gunakan termasuk publik dan saling terhubung satu sama lain di jaringan yang sama, nah maka dari itu aplikasi ini bisa di andalkan untuk memotong sambungan internet dalam jaringan yang sama bersama kita, lebih jelasnya tujuan dari aplikasi ini yaitu mengamankan suatu jaringan dari hal yang tidak di inginkan.

Misalnya begini, anggap saja ini contoh permasalahan, anda memasang wifi hotspot di rumah anda, lalu anda tidak menginginkan konektivitas wifi hotspot tersebut untuk tidak digunakan secara publik, hanya untuk keluarga anda saja misalnya.

Maka dari itu anda menyisipkan security atau mode keamanan dan tidak lupa mengaktifkan password, akan tetapi tetap saja ada pengguna orang lain misalnya, yang menggunakan wifi hotspot tersebut, nah di sini peran aplikasi Netcut dapat anda gunakan, guna untuk memotong/memutuskan jaringan internet dari perangkat tujuan.

Sudah jelaskan? oke langsung saja yuk tanpa panjang lebar lagi berikut ini Cara Menghentikan Koneksi Internet Orang Lain Menggunakan Netcut Android.

Bahan Yang Diperlukan :
  1. Smartphone Android (Root)
  2. Aplikasi Netcut (Download)

Cara Penggunaan Aplikasi Netcut di Android :
  1. Pertama, download dulu aplikasi Netcut pada link diatas.
  2. Setelah itu install dan jalankan aplikasinya.
  3. Selanjutnya, di dalam aplikasi Netcut pilih "Scan" untuk mencari jaringan mana saja yang sedang terkoneksi dengan jaringan yang sedang kamu gunakan.
  4. Setelah proses "Scan" selesai, biasanya jika memang ada jaringan yang sedang tersambung dengan kamu, maka disitu muncul nama jaringan, merk smartphone-nya, IP dan MAC.
  5. Sekarang, tinggal klik jaringan target lalu pilih "Cut Offline".
  6. Selesai, kamu sudah berhasil memotong jaringan dari perangkat lain.

Catatan : Setelah anda melakukan hal yang saya jabarkan di atas, perangkat yang anda potong tidak dapat tersambung ke internet, atau bisa saja masih tersambung namun koneksi yang di berikan sangat kecil, sehingga sangat lambat atau lemot pada saat digunakan korban, atau bisa juga korban mencoba menyambungkan kembali namun terjadi penolakan dari jaringan tersebut, ini sih menurut pengalaman saya, karena hasil yang di berikan aplikasi Netcut tidak lah akurat/sempurna terkadang ada kesalan, ya mungkin hanya kisaran 78% bekerja.

Begitulah Cara Menggunakan Aplikasi Netcut di Android, ingat ya sob, jangan digunakan dengan hal yang tidak-tidak, ya misalkan anda gunakan untuk menjahili teman anda, atau juga menjahili orang lain yang sedang tersambung di jaringan yang sama dengan anda.

Aplikasi ini bertujuan untuk mengamankan suatu jaringan tertentu dari perangkat yang tidak di inginkan misalnya, jadi gunakan lah dengan bijak, oke mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan terima kasih telah menyempatkan mengunjungi/membaca blog yang saya kelola ini.

Tidak ada komentar: