Saturday, June 4, 2016

Cara Mengatasi Masalah Unfortunately BBM Has Stopped di Android

Kamu seorang pengguna aplikasi Blackberry Messengger di Android? pernah tidak mengalami masalah pada saat menggunakan aplikasi BBM tersebut, misalnya seperti kasus yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini yaitu permasalahan "Unfortunately BBM Has Stopped" atau "Sayangnya BBM Telah Berhenti" pasti pernah kan? jelas saja semua para pengguna smartphone Android dalam menggunakan aplikasi BBM pasti sudah merasakannya.


Cara Mengatasi Masalah Unfortunately BBM Has Stopped di Android

Terutama para pengguna yang sudah lama, dan sudah akrab banget dengan aplikasi BBM, pasti lah mendapati kejadian dimana aplikasi BBM selalu memaksa berhenti "Force Stop" namun tenang saja karena disini saya akan mencoba memberikan solusi untuk mengatasi kasus tersebut, jadi jika permasalahan ini menghampiri anda, anda sendiri sudah dapat mengatasinya, oke deh langsung saja tanpa perlu berlama-lama lagi, simple kok caranya, simak ya.

Cara Mengatasi Masalah "Unfortunately BBM Has Stopped" di Android :
  1. Masuk ke "Settings - Apps".
  2. Lalu cari dan pilih aplikasi BBM.
  3. Selanjutnya pilih "Clear Cache" untuk membersihkan cache aplikasi BBM, dan pilih "Force Stop".
  4. Selesai, sekarang jalankan kembali aplikasi BBM nya, seharusnya anda tidak akan menemui masalah tersebut lagi.

Catatan : Clear Cache merupakan tugas pembersihan cache selama penggunaan aplikasi tersebut, jadi tidak akan mengakibatkan apapun dan sewaktu penggunaan cache ini akan ada lagi dan tetap ada lagi.

Kata saya juga simple caranya, hehe, jadi pada saat anda menemui masalah tersebut anda sudah dapat mengatasinya dengan mudah dan cepat, seharusnya ini berhasil di semua perangkat pada saat menggunakan aplikasi BBM di smartphone Android, jadi jangan khawatir lagi, lalu jika ada permasalahan lainnya seputar BBM di Android, silahkan tanyakan di kolom komentar.

Artikel Terkait

Cara Mengatasi Masalah Unfortunately BBM Has Stopped di Android
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Saya tidak akan menampilkan komentar yang berisikan kata-kata kotor, intimidasi dan sara.