Minggu, 05 Juni 2016

Cara Membuat Foto Kembar Keren Bermodalkan Smartphone Android

Jika kamu tertarik dalam dunia fotografi, tidak hanya bermodalkan kamera bagus dan berkualitas saja yang perlu kamu punya, tetapi ada 2 unsur yang terbilang sangat penting dalam dunia fotografi, yaitu suatu ide dan juga kreatifitas kamu sendiri dalam mengembangkannya.

Nah, jika kamu memang benar-benar tertarik dalam dunia fotografi tentu saja dengan bermodalkan kedua unsur tersebut kamu bisa saja melambung tinggi dengan kata lain, walaupun kamu seorang pemula yang tadinya tidak tahu apa-apa atau masih awam, dengan bermodalkan dua unsur tersebut saja kamu bisa menjadi seorang pro sekalipun.

Kenapa saya membahas fotografi terlebih dahulu di postingan kali ini? alasannya karena kita akan mencoba bereksperimen untuk menciptakan hasil foto yang berkualitas, unik, serta keren, ya walaupun hasilnya tidak seberapa tapi tetap saja, ini akan menjadi karya yang baik, oke langsung saja yuk ke inti dari pembahasan artikel ini, simak dengan seksama.

Cara Membuat Foto Kembar di Smartphone Android :

1. Pertama, yang kamu butuhkan yaitu smartphone Android dan juga bantuan aplikasi didalamnya, cara ini cukup simple dan sangat mudah untuk dipraktekan bagi siapa saja, hanya saja kamu perlu mempunyai aplikasi kamera, misalnya aplikasi Clone Camera, silahkan unduh terlebih dahulu aplikasi tersebut di smartphone kamu.

2. Pergunakan imajinasimu dengan mengandalkan atau bermodalkan latar belakang (Background) saja, untuk dapat mendapatkan hasil yang berkualitas dan sempurna, karena hal itu kamu lebih disarankan untuk menggunakan "Tripod" atau "Stand" sebagai pijakan agar hasilnya lebih stabil.

Cara Membuat Foto Kembar Keren Bermodalkan Smartphone Android

3. Selanjutnya pergunakan fitur timer dari aplikasi kamera tersebut, jadi sebelum kamu bergaya di depan kamera tentu saja dengan bantuan fitur timer dapat membantu kamu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan sesuai gaya yang ingin kamu pergunakan saat berfoto, nantinya, penghitungan waktunya bisa kamu atur juga sesuka kamu, misalnya 10 detik 30, bahkan 60 detik.

4. Sekarang persiapkan foto, silahkan bergaya sesuai yang kamu mau, lebih disarankan 3 foto saja agar lebih bagus saat proses cloningan, jepret-jepret semau jidat dan sesuaikan hasil fotonya agar nanti pada saat proses editing lebih keren dan menarik.

5. Terakhir kamu hanya perlu mengeditnya hingga menjadi foto ganda atau cloningan yang sangat berkualitas, keren serta menarik untuk dilihat, caranya cukup mudah hanya edit sana edit sini, kamu juga bisa memanfaatkan filter yang ada agar lebih keren lagi, tidak lupa juga preview terlebih dahulu untuk mengkoreksi apa ada kekurangan, jika sudah selesai, tinggal kamu bagikan deh di sosial media, pamerin gitu biar caem.

Cara Membuat Foto Kembar Keren Bermodalkan Smartphone Android

Bagaimana? susah atau sulit? walaupun hanya berupa foto kembar atau hasil cloningan saja, tapi foto tersebut sangat menarik, coba deh share hasilnya ke sosial media, terserah mau ke facebook, twitter, instagram dan lain sebagainya, kalo memang sangat menarik dan keren hasil fotonya, dijamin dibanjiri komentar dan minta diajarin buat bikin, itu sih kalo yang masih awam, hehe. entah kalo kaka vroh yang lihat.

Tidak ada komentar: