Minggu, 05 Juni 2016

Cara Melegakan RAM Android Paling Aman dan Ampuh Agar Tidak Lag

Kamu sering mengalami lag? sendat sendut pada saat menggunakan smartphone Android, mungkin hal itu di sebabkan sesaknya kapasitas RAM Android yang kamu miliki, tentu saja ini akan di alami oleh para pengguna smartphone Android dengan kapasitas RAM yang terbilang kecil.

Ya, misalnya hanya berkapasitas setengah Giga saja atau (512MB) atau bisa juga kurang dari itu, tapi jangan anggap enteng walaupun menggunakan smartphone Android dengan kapasitas RAM 1GB keatas juga, kamu bisa saja mengalami lag atau berat saat digunakan.
Cara Melegakan RAM Android Paling Aman dan Ampuh Agar Tidak Lag
Cara Melegakan RAM Android Paling Aman dan Ampuh Agar Tidak Lag

Jika kamu sering mengalami lag, lemot, bahkan hang saat menggunakan smartphone Android, sebaiknya anda menggunakan cara yang satu ini, yang kebetulan sekali akan saya bahas pada kesempatan kali ini, yaitu cara melegakan RAM Android agar tidak sesak menggunakan bantuan aplikasi Greenify Donate, tapi perlu di perhatikan bahwa kamu harus mempunyai akses root agar dapat menggunakan aplikasi ini, jika kamu salah satu pengguna root, langsung saja yuk, simak berikut ini.

Bahan yang Diperlukan :
  1. Smartphone Android (Rooted)
  2. Aplikasi Greenify Donate (Download)
  3. Aplikasi Xposed Installer (Download)

Cara Penggunaan :
  1. Download aplikasi Greenify Donate dan Xposed Installer pada link di atas.
  2. Lalu install kedua aplikasi tersebut.
  3. Selanjutnya, jalankan aplikasi Xposed Installer.
  4. Pilih "Framework" lalu pilih "Install/Update".
  5. Sekarang kembali ke halaman utama "Xposed Installer" lalu pilih "Modules" setelah itu beri tanda centang di "Greenify" lalu restart/reboot smartphone kamu.
  6. Setelah proses restart/reboot sudah selesai, sekarang jalankan aplikasi Greenify Donate.
  7. Klik icon plus (+) dan pilih aplikasi mana saja yang akan di hibernasi (hibernate).
  8. Selesai, dengan menggunakan cara tersebut mudah-mudahan RAM smartphone Android kamu lebih lega dan tidak sesak.

Catatan : Sebaiknya kamu lakukan pengaturan terlebih dahulu di aplikasi Greenify Donate dan atur sesuai kebutuhan kamu, fitur apa saja yang sebaiknya di aktifkan.

Mudah-mudahan ampuh sob, cara ini masih saya gunakan sampai sekarang di smartphone kesayangan saya, dan terbukti RAM lebih ringan karena semua aplikasi yang terpasang di smartphone Android saya, tidak seenaknya berjalan di latar belakang, dan tentu saja dengan hal ini RAM lebih ringan tidak akan sesak, dan walaupun kapasitas RAM terbilang kecil, smartphone Android kamu akan tetap ringan dan berjalan normal.

Tidak ada komentar: