Rabu, 08 Juni 2016

Cara Main Game PSP di Android Menggunakan Emulator PPSSPP

Operating System (OS) Android, merupakan salah satu smartphone yang mempunyai banyak manfaat bagi manusia karena ke multifungsian nya, jika kamu salah satu pengguna smartphone canggih dan super pintar yang satu ini, yakin deh gak bakalan bosen kesehariannya.

Jika dulu mungkin sebuah kinerja ponsel atau handphone hanya sebatas dimanfaatkan untuk mengakses SMS dan juga Telepon, namun kali ini khususnya di jaman yang saking modern sebuah fungsi ponsel atau perangkat genggam seluler saja sudah berubah sehingga menjadi banyak kegunaan.

Cara Main Game PSP di Android Menggunakan Emulator PPSSPP

Termasuk keleluasaan dalam bermain game, mungkin jika dulu kita hanya sebatas mengetahui game-game bersumber dari game console saja, salah satunya "Playstation" salah satu vendor terkenal hingga sekarang ini, ya jelas saja peningkatan serta perkembangannya juga semakin meningkat.

Jika kita berbicara soal game console dari Playstation kita tentunya pernah diramaikan dengan Playstation Portable (PSP) yang dikeluarkan pada tahun 2004 silam di jepang, yaitu jenis perangkat game console genggam yang sangat mudah digunakan kapan dan dimana saja, dan tentunya sangat keren dan menyenangkan, untuk info lengkapnya silahkan lihat di situs Wikipedia.

Tapi apakah kamu tahu bahwa hanya bermodalkan smartphone Android saja kamu sudah bisa merubah smartphone Android tersebut menjadi Playstation Portable (PSP), seperti yang saya katakan diatas bahwa smartphone ini termasuk jenis perangkat genggam yang sangat canggih dan super pintar maka dari itu PSP di Android saja bukan hal yang aneh, penasaran? simak terus yuk.

Cara Bermain Game Playstation Portable (PSP) di Smartphone Android

Hanya saja kamu harus mempunyai smartphone Android dengan spesifikasi menengah atau diatasnya, untuk mendapatkan performa yang lebih baik saat memainkan game PSP di smartphone Android, karena menurut pengalaman saya sendiri jika spesifikasi Android minim memainkan game PSP di Android tidak akan memuaskan karena terlalu berat atau lag.

Cara Menggunakan Emulator PPSSPP di Android :
  1. Pertama, kamu harus mempersiapkan emulator PSP, yang berguna untuk menjalankan beragam series permainan PSP di smartphone Android, saya sendiri menyarankan untuk menggunakan emulator PPSSPP untuk Android, kamu bisa mengunduhnya di Google Playstore.
  2. Setelah itu kamu juga memerlukan file disc dari game yang ingin kamu mainkan, untuk file disc atau game PSP dapat kamu unduh di Emuparadise atau mencarinya di Google Pencarian dengan kata kunci "download PSP iso" biasanya berformat .iso dan juga .cso.
  3. Jika semua bahan diatas sudah siap dari mulai dari emulator PPSSPP serta file gamenya, sekarang lanjut ketahap penggunaan, pasang atau install terlebih dahulu emulator PPSSPP di Android kamu.
  4. Setelah itu, jika file game PSP berbentuk .rar atau .zip extract terlebih dahulu filenya sehingga menjadi berformat .iso atau .cso jika sudah abaikan saja.
  5. Sekarang tahap akhir yaitu jalankan emulator PPSSPP, kemudian jika kamu sudah mempunyai game PSP di SDcard yang kamu gunakan, biasanya nanti akan terlihat daftar permainan pada tab games, jika tidak demikian silahkan cari di folder tempat kamu menyimpan gamenya.
  6. Setelah itu jalankan gamenya dengan cara klik pada thumbnail game tersebut, selesai sekarang kamu dapat memainkan game PSP di smartphone Android kamu.

Catatan : Jika smartphone Android kesayangan kamu terasa berat saat menjalankan game dari PPSSPP, sebaiknya kamu atur terlebih dahulu agar performanya sedikit meningkat dibandingkan sebelumnya, karena menurut saya sendiri memang berat saat menjalankan game PSP maka dari itu saya sarankan untuk menggunakan smartphone Android menengah atau diatasnya.

Bagaimana sobat AndroidTechnoria? mudah bangetkan untuk dapat bermain game PSP di smartphone Android, nah sekarang sudah bisa menjadi game alternatif saat kamu mengalami bosan saat bermain game Android, sekalian nostalgia game-game dari Playstation, oke semoga bermanfaat ya.

Tidak ada komentar: