Jumat, 10 Juni 2016

Cara Main Game Nintendo DS di Android Menggunakan Emulator Drastic

Nintendo DS merupakan salah satu perangkat video game console yang di produksi oleh perusahaan ternama yang bergelut dibidang perangkat video game console pada tahun 1990'an silam, video game console asal jepang ini memiliki kemiripan dengan perangkat Game Boy.

Nintendo DS sendiri sering disebut dengan NDS atau DS yang berarti Dual Screen atau bisa juga Developers System, produk atau jenis video game console genggam asal jepang ini di rilis pada tahun 2004, uniknya perangkat genggam yang satu ini dapat dilipat serta tersedia mikrofon dan juga wifi, seperti halnya yang dikutip oleh situs Wikipedia.

Nintendo DS juga sempat mengalami perubahan dalam hal desain, dan kembali di pasarkan ke benua Amerika, Eropa serta Australia, dan berganti title menjadi Nintendo DS Lite, desain fisiknya lebih ramping dan pada bagian layar bawahnya mendukung touchscreen atau sentuhan layar, dan kamu juga dapat leluasa untuk melipat atau buka tutup layar Nintendo DS Lite.

Sebagian dari kita mungkin ada yang belum tahu dengan salah satu perangkat genggam Nintendo DS, yang memang perangkat video game konsol dari Nintendo ini kurang diminati atau memang tidak terlalu populer dikala itu, alasannya mungkin dikarenakan kalah saingan dengan perangkat video game console serupa dari perusahaan lainnya.

Tapi kamu tidak usah khawatir untuk hal tersebut jika kamu memang benar-benar penasaran ingin merasakan/memainkan game Nintendo DS kamu sendiri dapat mencobanya hanya bermodalkan smartphone berbasis Android dan dengan bantuan aplikasi didalamnya, seperti halnya emulator Drastic khusus untuk Android yang berguna untuk menjalankan Nintendo DS di Android.

Cara Main Game Nintendo DS di Android Menggunakan Emulator DraStic.


Cara Main Game Nintendo DS di Android Menggunakan Emulator Drastic

Walaupun tidak secanggih dengan game-game keluaran sekarang, tapi setidaknya kamu dapat merasakan sensasi dari permainan yang berasal dari perangkat genggam video game konsol, penasaran gak sih? kalau begitu langsung saja yuk simak cara penggunaannya.

Cara Menggunakan Emulator Drastic di Android :


  1. Pertama-tama persiapkan dulu emulator DraStic DS di smartphone Android yang kamu miliki.
  2. Setelah itu download bios untuk Nintendo DS di situs Emuparadise.
  3. Jangan lupa persiapkan juga file game NDS, untuk file gamenya kamu dapat mengunduhnya di Emuparadise atau Loveroms.
  4. Setelah semua file sudah siap atau tersedia, sekarang extract file "Bios" yang sudah kamu download pada tahap kedua, dan disana akan terlihat 3 file, bios dan firmware NDS, simpan ketiga file tersebut ke SDcard.
  5. Selanjutnya simpan file game NDS ke SDcard, terserah mau disimpan dimana tapi lebih disarankan untuk menyimpannya di folder baru dengan nama "NDS ROM" bertujuan untuk mempermudah kamu dalam proses pencarian game NDS nantinya.
  6. Setelah itu langkah terakhir, buka aplikasi emulator DraStic lalu cari file game Nintendo DS yang sudah tersimpan di SDcard, selesai dan selamat bermain.


Bagaimana? sulit apa susah apa mudah? semoga saja dengan cara yang saya jabarkan diatas sobat AndroidTechnoria dapat mengerti tapi kalau misalkan gagal paham mending langsung tanyakan saja di kolom komentar yang sudah disediakan di blog yang saya kelola ini, oke mungkin hanya itu saja terima kasih.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

drastic ds bayar di playstore gan

renov0099 mengatakan...

Malahan nitendo ds itu salah satu console terbaik loh gan, orang indo aja yg gk kenal