Selasa, 07 Juni 2016

Cara Bermain Game PS1 di Android Dengan ePSXe

Hanya bermodalkan smartphone Android kamu bisa menikmati game-game jaman dulu yang begitu populer dijamannya, seperti game harvest moon, vigilante, tarzan dan game jadul lainnya, kamu tidak membutuhkan game konsol playstation 1 hanya untuk memainkan game-game tersebut.

Karena kenapa? karena kamu dapat memainkan game-game PS 1 di smartphone Android dengan sangat mudah, mungkin cara memainkan game PS1 di smartphone Android bukan lagi hal yang aneh, akan tetapi masih saja banyak orang yang masih belum mengenalnya.

Nah, maka dari itu tidak ada salahnya saya coba bagikan lagi agar, khususnya para pengunjung setia AndroidTechnoria yang belum mengetahui akan hal ini dapat ikut serta merasakan pengalaman bermain game PS1 di smartphone berbasis Android, caranya juga cukup mudah, pensaran? lanjut simak.

Cara Bermain Game PS1 di Android Dengan ePSXe

Cara Bermain Game PS1 di Android Dengan ePSXe

Untuk dapat bermain game ps1 di samrtphone Android, kamu hanya perlu bermodalkan aplikasi emulator, yang berguna untuk menjalankan game-game ps1 tersebut, saya sendiri jika rasanya bosan bermain game-game Android sesekali saya berpindah untuk bermain game-game jadul yang tidak kalah ramai walaupun masa-masa kejayaannya sudah lenyap.

  1. Pertama, kamu memerlukan aplikasi emulator khusus game PS1, saya sendiri merekomendasikan emulator ePSXe untuk dapat menjalankan game PS1 di Android, silahkan download terlebih dahulu emulatornya.
  2. Selanjutnya kamu memerlukan file disc dari game yang ingin kamu mainkan, biasanya berformat .iso dan .cso, untuk mendapatkannya kamu bisa mengunduh di situs emuparadise atau theisozone.
  3. Jangan lupa download bios PS1 juga di freeroms, lalu simpan di dalam folder "ePSXe- Bios".
  4. Setelah emulator dan bios serta file gamenya sudah kamu dapatkan, sekarang install aplikasi emulatornya lalu extract terlebih dahulu file gamenya (jika berbentuk file .rar atau .zip) sampai berbentuk atau berformat .iso atau .cso.
  5. Terakhir, jalankan emulatornya lalu pilih "Run Game" dan pilih file game yang sudah tersimpan dengan format .iso .bin atau .cso sebelumnya di smartphone kamu tersebut, selesai dan selamat bermain ya sob.

Bagaimana? mudah bukan untuk dapat memainkan game-game PS1 hany bermodalkan smartphone Android, tidak perlu bingung jika kamu memang kangen atau ingin bernostalgia dengan game-game keren yang berjaya pada masanya, walaupun sudah bukan jamannya, tapi tetap masih asik untuk dimainkan.

Tidak ada komentar: