Thursday, June 9, 2016

Cara Bermain Game PS1 di Android Dengan FPSe

Jika sebelumnya saya pernah membagikan cara untuk menggunakan emulator ePSXe di smartphone Android, yang dimana berguna untuk menjalankan atau bermain game Playstation (PS1) di smartphone berbasis Android, jadi dengan adanya bantuan aplikasi emulator tersebut kamu dapat menjalankan game PS1 di perangkat Android.

Namun kali ini saya akan membagikan cara menggunakan emulator selain dari ePSXe, melainkan ini merupakan aplikasi emulator yang bernama FPSe, namun cara kerjanya sama saja untuk memungkinkan perangkat genggam berbasis Android agar dapat menjalankan game-game jadul dari Playstation (PS1).

Aplikasi emulator FPSe ini dikembangkan oleh "Schtruck & LDchen" yang dapat kamu temukan aplikasinya di market resmi smartphone Android yaitu Google Playstore, sebenarnya aplikasi ini sama saja dengan ePSXe namun ada sedikit perbedaan dalam segi fitur dan tampilan menu.

Sebagai sarana informasi untuk mempermudah sobat AndroidTechnoria dalam penggunaan smartphone Android, terutama dalam menjalankan permainan PS1 di Android, jadi dengan hal ini kamu dapat dengan mudah memilih emulator mana yang cocok untuk kamu pergunakan nantinya.

Cara Bermain Game PS1 di Android Dengan Emulator FPSe

Cara Bermain Game PS1 di Android Dengan FPSe

Caranya cukup mudah, hanya saja kamu juga perlu persiapan misalnya, mempersiapkan bios dan file game yang akan kamu mainkan, oke dari pada penasran lagi, langsung saja yuk simak di bawah ini cara penggunaannya.

Oke langsung saja berikut ini Cara Menggunakan Emulator FPse di Android, perhatikan baik-baik :

  1. Pertama-tama, download aplikasi emulator FPse untuk smartphone Android kesayangan kamu.
  2. jangan lupa download juga file bios serta file disc game yang akan kamu mainkan nantinya, untuk mengunduh file bios kamu bisa mengunduhnya di Freeroms sedangkan untuk gamenya bisa mengunduhnya di Emuparadise atau Theisozone.
  3. Setelah itu simpan file bios (SCPH1001.bin) ke SDcard terserah kamu mau menyimpannya dimana, tapi lebih disarankan untuk membuat folder baru dan memberinya nama "FPSe Bios" atau apa saja, asalkan dapat mempermudah kamu dalam proses pencarian nantinya.
  4. Sekarang jalankan aplikasi emulator FPSe di smartphone Android kamu tersebut, biasanya nanti kamu akan mendapati pemberitahuan di awal menggunakan aplikasi emulator FPSe, pada pemberitahuan "Disclaimer" pilih saja "Yes" dan jika ada pemberitahuan "First Instructions" tekan saja "OK".
  5. Setelah itu kamu akan diminta untuk memasukan atau memilih file disc game PS1, sekarang tentukan atau cari file game yang hendak kamu mainkan, dan selesai sekarang kamu dapat memainkan game PS1 di smartphone Android menggunakan emulator FPSe.

Mudah bukan untuk menjalankan game PS1 di smartphone berbasis Android? tentu saja selain mudah kamu juga tidak perlu ribet harus menggunakan perangkat video game console playstation, karena dengan adanya ponsel pintar besutan Google.inc ini kamu sudah dapat merasakan sensasi bermain game jadul.

Artikel Terkait

Cara Bermain Game PS1 di Android Dengan FPSe
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Saya tidak akan menampilkan komentar yang berisikan kata-kata kotor, intimidasi dan sara.