Kamis, 30 Juni 2016

Cara Ampuh Mengembalikan File Android Yang Terhapus Dengan Recuva

Masih membahas suatu cara untuk mengembalikan data di SD Card Android yang hilang, mungkin bagi kalian yang belum mengetahui tentang data Recover akan lebih memilih pasrah karena kehilangan data penting pada memori yang sudah tersimpan, tapi jangan salah walaupun data tersebut sudah hilang, entah itu karena terformat sengaja atau tidak sengaja data tersebut masih bisa di akali agar kembali lagi.

Nah, jika sebelumnya kamu menggunakan bantuan aplikasi Wondershare Dr.Fone dan FonePaw Android Data Recovery namun kali ini kamu akan menggunakan aplikasi Recuva yang sudah terkenal sebagai tool Recover di komputer atau PC, namun tetap tutorial kali ini kamu akan memerlukan bantuan komputer atau PC untuk proses recover file penting yang sudah terhapus sebelumnya, dan semoga saja cara ini dapat berhasil dengan sempurna sehingga data-data penting yang ilang dapat dikembalikan.

Cara Ampuh Mengembalikan File Android Yang Terhapus Dengan Recuva.

Cara Ampuh Mengembalikan File Android Yang Terhapus Dengan Recuva

Perlu kamu ketahui juga sebelum menggunakan cara ini kamu memerlukan bantuan Card Reader sebagai penghubung micro SD dengan perangkat komputer/PC secara langsung, sehingga kamu dapat menggunakan Recuva sebagai alat recover data yang sudah hilang, jadi untuk menggunakan cara ini hal yang perlu di persiapkan adalah Card Reader, Komputer/PC, dan aplikasi didalamnya, oke langsung saja berikut ini caranya.

Cara Menggunakan Aplikasi Recuva Untuk Memulihkan File Terhapus atau Hilang.

  1. Pertama, sambungkan kartu memori atau micro SD Android kamu ke Card Reader lalu Card Reader yang sudah tertancap micro SD sambungkan ke komputer/PC melalui port USB yang ada.
  2. Selanjutnya download dan install aplikasi Recuva di komputer kamu, lalu jalankan aplikasinya setelah proses instalasi selesai.
  3. Setelah itu pilih "Next", lalu pilih jenis file apa saja yang ingin kamu kembalikan, kemudian pilih "Next" lagi.
  4. Sekarang kamu tentukan tempat dimana kamu ingin menyimpan file-file setelah dikembalikan, dengan cara pilih "In a specific location" lalu pilih "Browse" untuk memilih kartu memori yang ingin kamu kembalikan data atau filenya
  5. Terakhir beri tanda centang "Enable Deep Scan" lalu pilih "Next" dan tunggu proses recover hingga selesai, dan file yang sudah terhapus sudah berhasil dikembalikan dan dapat kamu gunakan kembali.

Saya tidak akan menjamin proses pengembalian file akan berjalan dengan sempurna 100%, melainkan menurut saya sendiri cara ini hanya dapat saya percayai mencapai kesuksesan 79% saja, jadi kamu juga memerlukan faktor keberuntungan untuk mencapai tahap sempurna, yang saya maksudkan disini yaitu terkadang ada file seperti image/gambar yang hancur atau tampilannya rusak, tapi tidak akan semua mengalami kerusakan, hanya beberapa file saja, maka dari itu saya tidak berani menyakinkan kamu tentang kesempurnaan.

Cara ini juga dapat kamu pergunakan sebagai data recover atau pengembalian data yang terhapus di Flashdisk dan Hardisk, jadi tidak hanya micro SD saja yang dapat kamu kembalikan, jadi jika kamu sewaktu-waktu mengalami masalah dalam hal terapusnya file penting baik itu sengaja atau tidak sengaja, tiba-tiba saja hilang seketika kamu bisa menggunakan aplikasi Recuva sebagai antisipasi kehilangan data penting tersebut, seperti halnya sekarang pada saat kehilangan data di Android, jadi semoga bermanfaat ya sobat AndroidTechnoria.

Tidak ada komentar: