Minggu, 05 Juni 2016

Begini Caranya Melihat Passowrd Wifi Yang Tersimpan di Android

Kamu lupa password wifi yang sudah tersambung sebelumnya di smartphone Android yang kamu gunakan? tenang saja karena di sini saya akan mencoba membagikan trik untuk melihat password wifi yang sudah tersimpan sebelumnya di smartphone kamu tersebut.

Ingat ini bukan trik membobol password wifi melainkan hanya melihat password wifi yang sudah pernah anda gunakan sebelumnya, jadi jika anda belum pernah tersambung ke wifi tersebut tentu saja anda tidak dapat melihat password wifinya.


Begini Caranya Melihat Passowrd Wifi Yang tersimpan di Android

Begini Caranya Melihat Passowrd Wifi Yang tersimpan di Android

Biasanya orang yang hobi menggunakan akses wifi untuk sarana mengkoneksikan Android nya ke internet pasti banyak sekali wifi hotspot yang digunakan, dan karena saking banyakya wifi yang sudah tersambung sampai-sampai anda lupa password wifi target tersebut.

Namun anda dapat membackup terlebih dahulu, dengan menyimpannya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan nantinya, seperti bootloop misalnya jadi nanti kamu akan dengan mudah mengingat semua password wifi tersebut di smartphone kamu.

Dan secara tidak sengaja misalnya Android yang digunakan bootloop atau terjadi masalah sehingga perlu flashing ulang atau reset ke setelan pabrik, dan secara otomatis jika usai flasing atau reset ke setelan pabrik wifi yang tadinya sudah tersambung membutuhkan otentikasi ulang.

Namun dengan cara ini anda dapat melihat password wifi yang sudah tersambung sebelumnya, oke langsung saja yuk tanpa panjang lebar lagi, berikut ini Cara Ampuh Melihat Password Wifi Yang Tersimpan di Android, perhatikan baik-baik :

Bahan Yang Diperlukan :

Cara Melihat Password Wifi Yang Sudah Tersimpan di Smartphone Android :
  1. Download aplikasi Root Explorer terlebih dahulu.
  2. Lalu install dan jalankan aplikasi "Root Explorer".
  3. Selanjutnya pilih tab "Root".
  4. Lalu pilih folder "system - etc - wifi" buka file "wpa_suplicant.conf"
  5. Selesai, disitu kamu akan melihat daftar nama SSID wifi dan juga passwordnya, jika kamu memang pernah menggunakan wifi tersebut.

Catatan : Dengan menggunakan cara di atas anda dapat dengan mudah mengetahui password wifi yang sudah tersimpan atau lebih jelasnya anda sudah pernah menggunakan wifi hotspot tersebut, seperti yang saya katakan di atas bahwa ini bukan trik membobol password melainkan hanya melihat/mengintip password yang sudah tersambung sebelumnya.

Begitulah Cara Ampuh Melihat Password Wifi Yang Tersimpan di Android, semoga dengan artikel ini dapat menambah ilmu pengetahuan anda dalam mengoperasikan sistem operasi Android, agar lebih bermanfaat di keseharian anda, terus terang saja dari hari ke-hari gadget termasuk sistem operasi Android semakin dibutuhkan atau tidak luput dari keseharian.

adi pengetahuan lebih dalam menggunakan ponsel pintar yang satu ini bisa di bilang sangat perlu, untuk mempermudahkan penggunaan, oke mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan, terima kasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Tidak ada komentar: