Thursday, June 16, 2016

Begini Cara Melindungi Smartphone Android Dari Pencurian dan Kehilangan Data

Siapa juga yang menginginkan smartphone kesayangannya di curi atau bahkan hilang, tapi apakah kamu tahu bahwa dari sekian banyak pengguna smartphone yang menggunakan smartphone jenis OS Android, tidak serta merta menjaga smartphone mereka agar terhindar dari tindakan pencurian, yang saya maksudkan disini adalah dalam metode keamanan yang lemah atau bahkan tidak ada sama sekali.

Beranggapan bahwa smartphone kamu tidak akan pernah hilang atau bahkan di curi mungkin merupakan prilaku yang sangat wajat, mereka optimis dan selalu berfikir positif bahwa smartphone mereka selalu tetap aman, tapi apakah kamu yakin suatu saat nanti tidak akan terjadi hal yang seperti itu? mudah-mudahan saja tidak ya, tapi apa salahnya mencegah sebelum mengobati.

Disini kita akan membahas tentang mengamankan atau menanam sistem keamanan, yang bisa kamu manfaatkan untuk melindungi data smartphone kamu karena kehilangan atau bahkan hilang entah dimana, jadi dengan salah satu metode yang satu ini kamu bisa menjaga smartphone Android agar tetap aman, nah penasaran? langsung saja yuk simak.

Begini Cara Melindungi Smartphone Android Dari Pencurian dan Kehilangan Data.

Begini Cara Melindungi Smartphone Android Dari Pencurian dan Kehilangan Data

Jangan menyepelekan hal-hal kecil, tentu saja hal kecil juga dapat berdampak besar jika jatuh keorang yang tidak baik, seperti halnya tindakan pencurian jika kamu salah satu keluarga berada mungkin kamu akan mengikhlaskannya dan memilih membeli smartphone baru, tapi apakah kamu tahu data-data yang ada dismartphone kamu itu termasuk data penting? jika salah satu akun yang bersfifat privasi jatuh ke orang yang tidak baik tentu dapat berdampak tidak baik juga, jadi kamu perlu mempertimbangkan cara dibawah ini.

  1. Pertama, download aplikasi Avast Anti -Theft, setelah itu install dan jalankan aplikasinya.
  2. Sekarang yang perlu kamu lakukan yaitu, menyeting atau membuat pengaturan agar Avast Anti-Theft dapat bekerja dengan baik, caranya cukup jalankan saja aplikasinya dan ikuti perintah seperti dibawah ini.
  3. Selanjutnya masukkan nama kamu, dan jangan lupa untuk registrasi jika kamu sudah mempunyai akun langsung saja pilih "Avast Account" pada notifikasi "Activating PIN".
  4. Setelah itu, masukan PIN yang ingin kamu gunakan (minimal 4 - 6 digit angka dan harap di ingat PIN yang kamu masukan, ini akan kamu gunakan nantinya).
  5. Lalu masukan nomor telepon aktif yang kamu gunakan, nomor telepon ini berguna untuk recovery (masukan nomor telepon dengan awal +62)
  6. Setelan dasar sudah selesai, sekarang kita lanjut ke pengaturan keamanan smartphone kamu, dengan cara pilih "Continue" dan pilih "Register". (silahkan pilih registrasi secara manual atau menggunakan facebook).
  7. Jika semuanya sudah selesai, sekarang kamu sudah dapat mengaktifkan Avast Anti-Theft di smartphone kamu, caranya gulir tombol kuning dan setelah itu aplikasi Avast Anti-Theft akan aktif dan mulai disembunyikan.
  8. Sekarang untuk mengeceknya kamu perlu pengujian, oke langsung saja yuk lanjut ke tahap pengujian dibawah ini.

Cara Pengujian Aplikasi Avast Anti-Theft.

  1. Pertama kamu harus masuk ke situs atau website (my.avast.com)
  2. Setelah itu login dan nanti kamu akan menemukan beberapa menu antara lain seperti Locate, Mark as Lost, Forwarding, Siren, Lock, dan Send Command.
  3. Silahkan pilih salah satu untuk mengecek atau testing kinerja Avast Anti Theft, semisal menggunakan fitur Locate untuk melihat lokasi smartphone kamu berada.

  • Locate : Berguna untuk menunjukkan dimana lokasi smartphone kamu berada.
  • Mark as Lost : Memberi tanda bahwa smartphone kamu saat ini berstatus "hilang".
  • Forwarding : Berguna untuk forwarding setiap SMS atau telepon yang masuk ke nomor yang telah kamu sesuaikan.
  • Siren : Untuk menyalakan alarm di smartphone kamu.
  • Lock : Berguna untuk mengunci smartphone kamu.
  • Send Command : ada beberapa pilihan di fitur ini, antara lain kamu dapat menggunakan fitur "Wipe Data" dan juga "Launch" (wipe data berguna untuk menghapus semua data-data yang ada di smartphone kamu, sedangkan launch untuk memunculkan aplikasi Avast Anti-Theft.
  • Contact Device : Untuk berkomunikasi dengan smartphone kamu yang hilang berupa SMS atau panggilan.

Setidaknya dengan bantuan aplikasi Avast Anti-Theft di smartphone Android kamu akan lebih aman karena kamu dapat memerintahan smartphone kamu tersebut dan mencari tahu lokasi serta dapat mengunci sementara smartphone Android tersebut, dengan ini kamu tidak akan secara gamblang kamu kehilangan smartphone serta data-datanya, oke mungkin hanya itu saja yang bisa saya jabarkan, semoga bermanfaat sobat AndroidTechnoria.

Artikel Terkait

Begini Cara Melindungi Smartphone Android Dari Pencurian dan Kehilangan Data
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Saya tidak akan menampilkan komentar yang berisikan kata-kata kotor, intimidasi dan sara.