Kamis, 30 Juni 2016

10 Kode Rahasia Android Yang Wajib Kamu Ketahui

Smartphone Android selain pintar dan super canggih smartphone besutan Google inc ini juga menyimpan beberapa kode rahasia dan mungkin tidak semua orang mengetahuinya, seperti yang kita ketahui bahwa smartphone Android ini merupakan jenis perangkat genggam yang bersifat opensource serta multifungsi, sehingga dapat memudahkan para penggunanya dalam mengkustomisasi, begitu pula dengan penggunaan.

Namun disini kamu akan diperkenalkan dengan beberapa kode-kode rahasia yang mungkin saja kamu belum tahu betul fungsinya untuk apa kode dial tersebut, sebenarnya code dial di smartphone Android itu berguna untuk kebutuhan cheker, atau untuk mengecek beberapa hardware Android, seperti suara, getar, touchscreen. dan lain sebagainya, nah penasaran? kode rahasia apa saja yang ada di smartphone Android? simak berikut ini.

10 Kode Rahasia Android Yang Wajib Kamu Ketahui

10 Kode Rahasia Android Yang Wajib Kamu Ketahui

Ingat, ini hanya merupakan kode dial yang dapat kamu gunakan untuk mengecek validasi dari perangkat Android yang kamu gunakan, mungkin kode dial ini merupakan kebutuhan developer atau pengembang, karena memang tidak di sebar luaskan terkecuali kamu mencarinya sendiri, tapi ada sebagian perangkat juga yang tidak mendukung kode dial ini, tapi entah perangkat mana saja yang mendukung kode ini, silahkan saja kamu coba kodenya.

1. *#0000#* - Cek Fungsi / Keaslian.

Kode dial ini berguna untuk mengecek keaslian perangkat, jadi disana nantinya akan menunjukan beberapa pengaturan untuk melakukan test langkah demi langkah di mulai dari test bluetooth, touchscreen, suara, flashlight, getaran, dan jika tidak bermasalah pilih saja pass jika tidak mendukung atau tidak bekerja pilih fail.

2. *#*#2664#*#* - Cek Kemampuan Layar (Touchscreen).

Kode dial rahasia ini berguna untuk mengecek kemampuan touchscreen smartphone Android kamu, dari keseluruhan layar apa semua layar bekerja atau tidaknya bisa kamu temukan disini.

3. *#*#0*#*#* - Cek Performa Layar.

Kode dial ini berguna untuk menguji layar LCD smartphone tersebut, melainkan ada beberapa test warna apa semuanya bekerja atau tidak bisa kamu lihat di kode ini.

4. *#*#1472365#*#* - Cek Kualitas GPS.

Kode dial ini berguna untuk mengecek kualitas GPS apa sudah bekerja dengan baik, biasanya nantinya juga kamu akan melihat beberapa informasi tentang GPS tersebut.

5. *#*#34971539#*#* - Cek Kamera.

Untuk mengecek camera yang dibekalkan di smartphone Android tersebut, serta melihatkan informasi detail tentang kamera.

6. *#*#232331#*#* - Cek Bluetooth.

Kode rahasia untuk mengecek Bluetooth kamu dapat bekerja atau tidak, disini kamu akan mengetahui ketersedian Bluetooth bermasalah atau tidaknya kamu bisa mengeceknya menggunakan kode rahasia ini.

7. *#*#0842#*#* - Cek Getaran dan Flashlight.

Kode rahasia ini berguna untuk mengecek getar serta flashlight, jadi nanti dengan kode ini kamu akan lebih mengetahui getaran masih bekerja atau tidak dan lampu belakang atau flashlight yang berada di belakang menyala atau tidak, jadi dengan kode ini kamu akan mengetahui secara penuh ketersediaanya.

8. *#*#0673#*#* atau ##0289## - Cek Audio / Suara.

Kode ini untuk mengecek suara dari perangkat tersebut, biasanya jika memang masih bagus testing suara juga keluar dengan normal.

9. *#*#197328640#*#* - Cek Jaringan Operator dan Internet.

Ini untuk mengecek informasi operator seluler dan internet yang sedang kamu gunakan, termasuk memberitahukan informasi jaringan.

10. *#*#7780#*#* - Factory Data Reset.

Kode ini berguna untuk mereset smartphone kamu kestelan pabrik, jadi hati-hati untuk menggunakan kode ini, jika hanya sekedar ingin mengecek kode dial ini bekerja atau tidaknya pergunakan diwaktu yang tepat seperti pada saat ingin mereset ulang ke stelan pabrik.

Begitulah kode-kode rahasia yang ada di smartphone Android yang pastinya berguna sekali untuk mengecek keaslian dari perangkat Android tersebut, dengan menggunakan kode-kode tersebut kamu bisa mengecek fungsi-fungsi masih berkerja dengan baik atau tidaknya, jadi bisa membantu kamu dalam menghindari penipuan jika membeli smartphone, mungkin hanya itu saja yang dapat saya jabarkan, semoga bermanfaat ya sobat AndroidTechnoria.

1 komentar:

gaga arizona mengatakan...

makasih bgt sudah share min
solder uap