Monday, May 30, 2016

Panduan Lengkap Cara Menjadikan Android Sebagai CCTV

Kebayang gak kalo smartphone Android bisa dijadikan CCTV? memang bisa, secara smartphone Android kan termasuk ponsel multifungsi, semakin kesini smartphone Android semakin digemari karena mampu membantu segala aktifitas manusia, dan ini sudah terbukti khususnya di jam sekarang ini yang makin hari semakin modern saj, nah termasuk menjadikan smartphone Android kamu sebagai CCTV.

Namun sebelum itu kamu harus mempunyai smartphone yang sudah tak terpakai dan koneksi internet, baik itu wifi hotspot atau paket data smartphone kamu yang penting sambungan internet ada tapi usahakan di jaringan HSDPA/3G agar koneksi internet lebih stabil tidak lemot, sebaiknya ini hanya kamu jadikan sebagai eksperimen saja, tapi jika memang kamu sudah yakin untuk menggunakan smartphone Android bekas kamu sebagai CCTV, ya kenapa tidak?

Panduan Lengkap Cara Menjadikan Android Sebagai CCTV


Bahan Yang Diperlukan :

  1. Smartphone Android Bekas (untuk di jadikan CCTV).
  2. Koneksi Internet.
  3. Charger.
  4. Aplikasi Web of Cam (Download)

Cara Penggunaan :

1. Download aplikasi Web of Cam pada link diatas.

2. Lalu install dan jalankan aplikasinya.

3. Selanjutnya lakukan registrasi terebih dahulu, menggunakan akun "Google" yang kamu miliki.

4. Setelah itu di aplikasi Web of Cam kamu akan menemui 2 pilihan yaitu "Camera" dan "Viewer".

Catatan : Camera berguna untuk menjadikan smartphone Android kamu sebagai CCTV, sedangkan Viewer berguna untuk menjadikan smartphone kamu untuk melihat/memantau smartphone bekas kamu yang hendak di jadikan CCTV.

5. Sekarang pilih "Camera" di smartphone bekas kamu yang akan di jadikan CCTV.

6. Lalu smartphone yang kamu gunakan sekarang, pilih "Viewer" untuk memantau tangkapan camera dari smartphone bekas tersebut yang di jadikan CCTV.

7. Nah, disinilah charger digunakan karena sangat tidak mungkin kan smartphone kamu akan terus-terusan hidup walaupun tanpa asupan daya, maka dari itu sebaiknya charging smartphone yang di jadikan CCTV tersebut agar tetap menyala.

8. Pastikan juga koneksi internet tetap tersambung ya sob, karena aplikasi ini membutuhkan sambungan internet agar bekerja, selesai selamat CCTV sudah siap dengan menggunakan smartphone Android.

Catatan : Tentu saja kamu harus memasang aplikasi tersebut di kedua smartphone kamu, baik itu smartphone yang hendak di jadikan CCTV atau smartphone yang di jadikan Viewer pemantau, mungkin dengan panduan diatas sudah jelas rasanya, jadi? silahkan di coba ya dirumah.

Sepertinya sayang juga sob jika smartphone kamu harus terus menerus di jadikan sebagai CCTV, tapi hal ini juga bisa anda coba untuk sekedar bereksperimen, untuk menambah ilmu pengetahuan kamu di dunia teknologi, oke mungkin hanya itu saja semoga bermanfaat ya sob.

Artikel Terkait

Panduan Lengkap Cara Menjadikan Android Sebagai CCTV
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Saya tidak akan menampilkan komentar yang berisikan kata-kata kotor, intimidasi dan sara.