Sunday, May 29, 2016

Hindari Hal Berbahaya Ini Pada Saat Charge Smartphone

Charge baterai Android merupakan proses pengisian daya atau pengisian energi untuk dapat menjalankan smartphone Android, dan mungkin sebagian orang menganggap aktifitas charging merupakan hal yang sangat menganggu, namun ini patut di lakukan, karena kapasitas baterai yang sudah kosong atau sudah tak terisi energi lagi, tidak akan mampu menjalankan perangkat tersebut.

Selain itu ada beberapa aturan namun ini bersifat opsional, lebih jelasnya "kumaha maneh we" karena dalam segi pemakaaian orang-orang mempunyai cara yang berbeda-beda, namun hal ini juga patut di perhatikan, khususnya kamu yang menginginkan perawatan smartphone Android, nah berikut ini ada beberapa hal terlarang saat melakukan proses charging, namun seperti yang saya katakan, bahwa ini bersifat opsional so? terserah kamu saja.


Hindari Hal Berbahaya Ini Pada Saat Charge Smartphone

Jangan Tunggu Baterai Mencapai 0%.

Begini loh! setiap baterai mempunyai batasan charge cycle yang berbeda-beda atau dalam kata lain mempunyai maksimal berapa kali charge sampai performa baterai tersebut menurun, nah jika kamu terlalu memaksakan smartphone Android kamu untuk digunakan sampai baterai nya terkuras habis sampai mencapai 0% maka bisa-bisa menurunkan performa baterai tersebut, lebih jelasnya akan memperpendek umur baterai tersebut.

menurut sebuah tes didapatkan bahwa rata-rata charge cycle sebuah baterai sekitar 1000 hingga 2500 dalam keadaan setiap kali melakukan pengisian maksimal baterai tersisa 25%. Tetapi ketika sisa baterai 0% maka charge cycle hanya sekitar 300 - 500 saja. jadi akan lebih baik jika kamu melakukan pengisian baterai sebelum baterai tersebut mencapai 25%.

Hindari Charging Berlama-lama.

Kamu mungkin sering menggunakan smartphone kamu bahkan hingga larut malam, lalu biasanya sebelum beranjak tidur kamu melakukan charging terlebih dahulu, jadi di keesokan harinya baterai sudah dalam keadaan full atau penuh, namun hindari aktifitas seperti itu karena dengan melakukan charging dalam waktu yang lama, karena baterai akan melebihi batas kapasitas dan akibatnya tidak baik untuk baterai tersebut bahkan hal tersebut dapat memperpendek umur baterai.

Hindari Charging Menggunakan Charger Bajakan.

Selain kualitasnya yang masih di pertanyakan, hal ini juga sudah terbukti bahwa memaksakan charger yang memang tidak cocok untuk smartphone yang kamu gunakan, dapat merusak baterai dengan cepat, bahkan hal ini juga dapat di rasakan pada saat proses charging di lakukan, ada sedikit perbedaan hasil charger bajakan dan original, yang bajakan sudah jelas baterai walaupun full habisnya pun cepet banget.

Hindari Charging di Tempat Yang Empuk.

Sebagian orang mungkin sering melakukan hal-hal seperti ini, misalnya pada saat melakukan proses charging menyimpannya di atas kasur, bantal, atau sejenis lainnya, walaupun ini tidak terlalu berpengaruh namun hal ini sudah terbukti bahwa melakukan charging di tempat seperti itu akan menimbulkan panas yang berlebihan, karena benda-benda tersebut malah menyerap panas yang di hasilkan, dan tentu saja jika menimbulkan panas yang berlebihan.

Baca Juga :
10 Tips Kiat Sukses Menjual HP Bekas Dengan Harga Tinggi
Tips Mempercepat Pengisian Baterai Android 2 Kali Lebih Cepat

Begitulah hal-hal yang seharusnya anda hindari dalam proses charging smartphone Android, dari ke-empat nomor di atas yang mana yang paling sering anda lakukan saat charging smartphone kesayangan?

Artikel Terkait

Hindari Hal Berbahaya Ini Pada Saat Charge Smartphone
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Saya tidak akan menampilkan komentar yang berisikan kata-kata kotor, intimidasi dan sara.