Senin, 23 Mei 2016

Cara Lengkap Membuat Config OpenVPN Berkualitas

Cara Lengkap Membuat Config OpenVPN Berkualitas - Aplikasi OpenVPN di smartphone Android untuk internetan gratis tanpa pulsa dan kuota, masih di artikel yang membahas tentang aplikasi OpenVPN, jika di artikel sebelumnya saya hanya membagikan artikel tentang apa itu aplikasi OpenVPN di smartphone Android dan panduan lengkap cara menggunakannya.

Namun pada kesempatan kali ini akan sedikit berbeda yaitu anda akan lebih memperdalam pengetahuan anda dalam penggunaan aplikasi OpenVPN untuk Android, karena di sini saya akan mencoba membagikan suatu cara untuk membuat config sendiri.

Cara Lengkap Membuat Config OpenVPN Berkualitas

Jika di sebelumnya anda hanya bergantung dengan config buatan orang lain untuk dapat mengakses internet gratis dari aplikasi OpenVPN Connect di smartphone Android, namun kali ini anda akan mencoba membuat dan mengembangkan config hasil karya anda sendiri, sehingga akan terasa lebih maksimal di bandingkan dengan config-config yang di bagikan dari beberapa sumber.

Yang memang di sengaja di publikasikan dan digunakan oleh banyak orang di luar sana, tentu saja mungkin hal tersebut dapat mempengaruhi koneksi dari OpenVPN yang di hasilkan, misalnya terasa lebih lemot jika di bandingkan dengan config buatan sendiri yang fresh dan digunakan hanya oleh anda.

Pengertian Tentang Aplikasi OpenVPN
Cara Menggunakan Aplikasi OpenVPN Dengan Benar

Namun sebelum itu, ada hal yang perlu anda ketahui, bahwa dalam pembuatan config tidak hanya config untuk OpenVPN misalnya HTTP Injector dan eProxy, bahwa dalam pembuatan config dari kedua aplikasi tersebut anda membutuhkan bug operator yang berupa link url situs atau biasa di sebut bug hosting, nah hal ini juga sama dalam pembuatan config OpenVPN.

Akan tetapi jika di HTTP Injector dan eProxy anda membutuhkan akun SSH (Secure Shell) jika di OpenVPN anda membutuhkan akun VPN, dan perlu anda porting untuk menyatukan atau mengkemas bug dan vpn agar nantinya dapat digunakan.

Oke, tanpa panjang lebar lagi, berikut ini Cara Lengkap Membuat Config OpenVPN Berkualitas, perhatikan baik-baik :

Bahan Yang Diperlukan :

  • Smartphone Android
  • SIM Card
  • BUG Operator (bug yang sesuai dengan operator yang anda gunakan)
  • VPN Server
  • Aplikasi Text Editor (Download) atau (Download)
  • Aplikasi OpenVPN (Download)

Cara Membuat Config OpenVPN Untuk Internet Gratis di Android :

1. Pertama, siapkan config ovpn mentah terlebih dulu anda bisa mendapatkannya di situs Vpngate, dan saya sarankan untuk mencari speed yang cukup tinggi dengan ping yang sangat kecil.

Cara Lengkap Membuat Config OpenVPN Berkualitas

2. Saya sarankan juga untuk memilih IP Address yang TCP, lihat di gambar jika anda gagal paham, download akun ovpn tersebut.

Cara Lengkap Membuat Config OpenVPN Berkualitas

3. Sekarang anda buka config mentah tersebut dengan aplikasi text editor.

4. Lalu cari bagian "remote" lalu salin IP Address nya saja, lihat di gambar agar lebih jelas.

Cara Lengkap Membuat Config OpenVPN Berkualitas

5. Jika sudah anda salin/copy IP Address nya, sekarang masuk ke situs penyedia pembuatan Hostname, misalnya Fastssh.

6. Untuk "Hostname" isi dengan bug operator yang anda gunakan, misalnya free.facebook.com, 0.facebook.com dan lain sebagainnya, lalu tambahkan nama "terserah anda" untuk contoh lihat pada gambar, jadi seperti ini pengisian kolom "Hostname" yang benar "free.facebook.com.namaterserahkamu".

Cara Lengkap Membuat Config OpenVPN Berkualitas

7. Jangan lupa pastekan IP Address yang telah anda copy di tahap sebelumnnya, pada kolom "IP Address" selanjutnya pilih "Domain" terserah anda kalo saya sendiri lebih suka menggunakan "VBA.PW" jika semua sudah tinggal klik "Create my Hostname".

8. Sekarang copy atau salin "Hostname" anda yang telah jadi, lalu buka lagi config mentah ovpn, lalu ganti "IP Address" dengan "Hostname" tersebut.

9. Masih di dalam config mentah ovpn, cari bagian persis seperti di gambar, ubah bagian "[proxy server] [proxy port]" menjadi proxy default kartu operator yang anda gunakan, menjadi seperti ini misalnya "10.4.0.10 3128".

Cara Lengkap Membuat Config OpenVPN Berkualitas

10. Semuanya sudah siap, sekarang simpan config tersebut, jalankan aplikasi OpenVPN Connect lalu import confignya, dan coba rasakan config buatan anda sendiri.

Catatan : Cara di atas merupakan teknik dasar pembuatan config OpenVPN, jika anda paham dengan cara yang saya bagikan diatas, maka anda juga dapat mengembangkannya dan membuat config OpenVPN yang berkualitas, jika config yang anda buat tidak dapat "connect" bisa di pastikan bug operator yang anda gunakan tidak bisa anda gunakan menjadi bug melainkan sudah tidak aktif atau memang tidak support untuk dijadikan bug, maka dari itu cari bug yang sesuai dengan operator yang anda gunakan dan bug tersebut masih aktif.


Proxy Default Semua Operator :
  • Indosat : 10.19.19.19 : 8080
  • Telkomsel : 10.1.89.130 : 8000
  • Three (3) : 10.4.0.10 : 3128
  • XL : 202.152.240.50 : 8080
  • Smartfren : 10.17.27.250 : 8080
  • Axis : 10.8.3.8 : 8080

Begitulah, artikel tentang Cara Lengkap Membuat Config OpenVPN Berkualitas, semoga saja artikel yang saya bagikan dan saya publikasikan di blog yang saya kelola ini dapat bermanfaat bagi anda yang memang membutuhkan informasi ataupun tutorial tentang internet gratis di smartphone Android.

Jika ada sesuatu yang tidak anda mengerti bisa anda tanyakan dengan cara mengisi kolom komentar yang telah di sediakan di blog ini, oke mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan, mohon maaf jika ada kesalahan kata atau apapun, jika berkenan bantu share juga ya sob. Terima kasih.

8 komentar:

Anonim mengatakan...

Selain fast ssh buat dns apa ya min ?

Admin mengatakan...

Bisa di SkySSH, SSH dropbear, SSHagan, atau bisa cari situs lain nya dengan kata kunci "pointing domain" atau "ubah ip ssh menjadi domain". Semoga bermanfaat! :-D

Muhammad Ikmaluddin Furqon mengatakan...

Mantap

Darsosirad mengatakan...

Ane udah coba dgan bug yg msh aktip tp tidak konek. Dengan notifikasi portnya tidk terbaca padahal ane udah pake port dan proxi yg sesuay dgan simcard ane. Kira" apa tu gan mslhnya mohon pncrahanya...? Thanks....?

Anonim mengatakan...

Keren gan tutorialnya komplit,
Ane udah bikin config,tapi config ane kok kgak connect2 ya gan?

Unknown mengatakan...

Bagaimana caranya resign open Vpn dan bagaimana cara memberi username dan password open VPN..??

Anonim mengatakan...

punya ane udh jadi tpi suruh masukin sertifikat apa ya???

Anonim mengatakan...

Sertifikat Tanah gan !!, bisa pinjem dulu ke ortu.